• Sabtu, 3 Desember 2022

Mengenalkan Tempat Wisata pada Karton Kemasan Produk

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:04 WIB
Contoh produk yang mengenalkan lokasi wisata pada karton kemasan makanan ringan yang ada di Cihampelas Cililin Kabupaten Bandung Barat.
Contoh produk yang mengenalkan lokasi wisata pada karton kemasan makanan ringan yang ada di Cihampelas Cililin Kabupaten Bandung Barat.


jabaribernews.com -Kreasi kemasan kuliner tak bisa berhenti di satu titik formal. Misalnya hanya menampilkan nama produk makanan tersebut, serta gambar atau foto makanannya saja.

Jika di Lembang ada kemasan kopi yang menyertakan bait-bait puisi, maka di Cihampelas Cililin, Kabupaten Bandung Barat, beberapa pemilik produk kuliner membuat kemasan kuliner  yang berbeda dan sama kreatifnya.

“Ini memang baru prototipe saja,” tutur Yadi Damanhuri, pegiat literasi di KBB, yang juga terjun ke dunia industri makanan skala rumahan sambil memperlihatkan kemasan kuliner rancangannya.

Baca Juga: Menjadi Musisi Ballada bagi Adew Habsta Ingin Jongjon Berkarya dan Bekomunitas

Yadi bekerjasama dengan desainer untuk membuat kemasan makanan, dengan menyertakan lokasi wisata, khususnya yang ada di Kabupaten Bandung Barat, misalnya ada Tangkuban Perahu, Hutan Vinus Cililin, dan sebagainya.

“Ini merupakan hasil pembicaraan kami, hasil diskusi antara pelaku UMKM dan pembuat disain,” ujar Yadi.

Diskusi itu kerap mereka lakukan di sebuah Cafe yang juga merupakan markas Cililin Chanel, nama komunitas yang mereka buat di fesbuk dan instagram.

Tempat yang artistik di jalan raya Cihampelas- Cililin itu, merupakan tempat pertemuan para pelaku UMKM, khususnya yang baru membuat produk.

Komunitas ini kerap juga menggelar diskusi dalam bentuk Gelar Wicara, baik dengan pegiat literasi, seniman, budayawan, termasuk dengan pihak Dinas Pariwista di KBB.

Baca Juga: Anggota DPRD Kota Bandung Meminta Promosi Budaya Lebih Ditingkatkan

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wisata Kuliner Tengah Malam di Plered

Rabu, 16 November 2022 | 06:00 WIB

Desa Wisata Bukan Sekedar Urusan Sekedar Eksotisnya

Minggu, 30 Januari 2022 | 17:30 WIB

Menparekraf: Perlu SDM Unggul dalam Bidang Pariwisata

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:42 WIB

Mengenalkan Tempat Wisata pada Karton Kemasan Produk

Jumat, 14 Januari 2022 | 10:04 WIB

Payung Geulis Tasik Semakin Eksis

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:53 WIB

Kripik Salak Pangauban Siap Ramaikan Kuliner Olahan

Senin, 10 Januari 2022 | 19:03 WIB
X