Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwarcab Subang Tahun 2023, Wabup: Raih Prestasi dengan Budi Pekerti

- Jumat, 20 Januari 2023 | 07:00 WIB
Wakil Bupati Subang menjadi pembina upacara pada Acara Pembukaan Lomba Tingkat III Regu  Penggalang Kwarcab Subang tahun 2023, di Bumi Perkemahan Ranggawulung (19/01/2023).
Wakil Bupati Subang menjadi pembina upacara pada Acara Pembukaan Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwarcab Subang tahun 2023, di Bumi Perkemahan Ranggawulung (19/01/2023).

JABARIBERNEWS.COM -Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi bertindak selaku pembina upacara pada Acara Pembukaan Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwarcab Subang tahun 2023, di Bumi Perkemahan Ranggawulung (19/01/2023).

Tema penyelenggaraan kegiatan Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwarcab Subang tahun 2023: "Raih Prestasi dengan Budi Pekerti"

Dalam laporannya Ketua Panitia Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwarcab Subang, Karta Wijaya atau akrab disapa Pedro menyampaikan peserta kegiatan merupakan regu Pramuka Penggalang Putera dan Puteri yang merupakan pemenang regu berprestasi di tingkat Kwartir Ranting.

Pedro juga menambahkan materi lomba, dibagi berdasarkan bidang-bidang tertentu yaitu:
1. Bidang mental, spiritual dan patriotisme (5 materi)
2. Bidang keterampilan kepramukaan (scouting skill)
3. Bidang Pengetahuan dan manajerial (3 materi)
4. Bidang Kreativitas, budaya dan survival (7 materi)

Baca Juga: Stunting di Subang Masih Tinggi, Sekda Subang Hadiri Roadshow Kemenko PMK Percepatan Penurunan Stunting

Pemenang lomba atau regu berprestasi tinggi pada kegiatan Lomba Tingkat III Kwarcab Subang, akan menjadi utusan Kwarcab Subang untuk mengikuti Lomba Tingkat IV tingkat Jawa Barat.

Lomba Tingkat IV tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 Maret 2023 di Bumi Perkemahan Kiara payung Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Wakil Bupati Subang dalam amanatnya menyampaikan peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan peserta pilihan terbaik.

Menurutnya Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwarcab Subang merupakan upaya mengukur hasil latihan yang selama ini ditempuh.

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stasion Bandung, Semakin Sore Semakin Padat

Kamis, 5 Januari 2023 | 16:03 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:48 WIB
X