Hujan Rintik dan Medan Menantang Tak Halangi Tim Evakuasi Korban Longsor Cianjur

- Sabtu, 26 November 2022 | 20:16 WIB
Jenazah korban gempa bumi Cianjur. *
Jenazah korban gempa bumi Cianjur. *

CIANJUR, jabaribernews.com -Tim gabungan K9 Polri, Basarnas, dan TNI berhasil mengevakuasi lima korban hilang dalam keadaan meninggal dunia yang tertimbun longsor usai gempa magnitudo 5.6 menggetarkan tanah Cianjur, Jawa Barat.

Lima jenazah  tersebut ditemukan di wilayah Kecamatan Cugenang.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, evakuasi korban kali ini harus melewati medan yang cukup menantang.

Baca Juga: Proyek APBD Pemda Subang Tahun Anggaran 2022 Harus Dibatalkan

Selain karena gundukan tanah licin karena hujan turun rintik-rintik sejak pagi, tetapi area pemukiman yang tidak luas juga harus dilewati.

“Jadi karena cuaca hari ini di Cianjur sudah hujan rintik-rintik sejak pagi, medan pencariannya sangat perlu kehati-hatian karena licin," ujarnya dalam keterangan persnya, Sabtu (25/11/2022). 

Menurut Dedi Prasetyo, saat evakuasi jenazah setelah ditemukan, harus melewati gang sangat sempit dan kantong jenazah diestafetkan agar bisa sampai ke ambulans. 

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022, Argentina vs Meksiko Mestinya Argentina Menang

Dedi merinci, penemuan pertama pukul 08.00 WIB, berjenis kelamin laki-laki di Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang. Ditemukan di longsoran bawah dekat kali.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stasion Bandung, Semakin Sore Semakin Padat

Kamis, 5 Januari 2023 | 16:03 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:48 WIB
X