Yayasan Adityaredhaya Reksa Adakan Lomba Mewarnai dan Melukis, Berbeda dengan yang Lain

Ayank R. Sambara
- Sabtu, 26 November 2022 | 11:32 WIB


SUBBANG, jabaribernews.com -Dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah di bidang seni dan budaya, Yayasan Adityaredhaya Reksa berinisiatif mengadakan kegiatan lomba Mewarnai Gambar dan Melukis.

"Lomba mewarnai untuk TK & SD kelas 1,2,3 dan Lomba Melukis untuk SD kelas 4,5,6,SMP/MTs,SMA/SMK/MA dengan peserta sekabupaten Subang," ujar Drs.Nono.Suparno,S.Pd., selaku Event Manager kegiatan Lomba sekaligus Event Manager SIAF 2022.

Lomba mewarnai dan melukis yang digelar Yayasan Adityaredhaya Reksa ini diselenggarakan pada tanggal 21-22 Desember 2022 bertempat di Gor Gotong Royong jalan Nata Sukarya nomor 17 Subang, pukul 09.00-16.00 WIB.

Baca Juga: Politisi PKS Mendesak Pemerintah Membuat MoU Pengangakatan PPPK

Drs.Nono.Suparno,S.Pd mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba mewarnai dan melukis adalah menumbuh-kembangkan hobi dan bakat para siswa dibidang kompetensi seni rupa,. 

Lebih jauh Nono menerangkan kegiatan lomba mewarnai dan melukis yang diadakan oleh Yayasan Adityaredhaya Reksa ini berbeda dengan lomba lomba pada umumnya.

Rapat panitia lomba mewarnai dan melukis.*

"Fasilitas melukis siswa sudah disiapkan dan  disediakan oleh panitia, seperti kanvas, cat, kuas. Siswa tinggal melukis, tidak usah membawa peralatan dari rumah. Demikian juga untuk mewarnai," ujarnya.

Sepuluh siswa terbaik mewarnai dan melukis dari tiap tiap kategori peserta didik akan dididik, dibina dan dilatih di sanggar seni rupa milik panitia,agar siswa bisa terlatih dan berkembang maju dibawah para pelatih seniman lukis profesional.

Selain itu juga hadiah uangnya cukup besar. Hasil karya mewarnai dan lukisan ditampilkan dalam acara pameran dan lelang lukisan, ukiran, kerajinan tangan dan barang antik, Subang Internasional Art Fairs  (SIAF) 2022.

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stasion Bandung, Semakin Sore Semakin Padat

Kamis, 5 Januari 2023 | 16:03 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:48 WIB
X