• Selasa, 6 Desember 2022

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

- Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
Polisi Majalengka membawa bayi laki-laki yang sudah meninggal ke rumah sakit yang ditemukan di toilet wanita di Pabrik PT SLI (31/10.2022).*
Polisi Majalengka membawa bayi laki-laki yang sudah meninggal ke rumah sakit yang ditemukan di toilet wanita di Pabrik PT SLI (31/10.2022).*

MAJALENGKA jabaribernews.com - Buruh pabrik sepatu PT Shoetown Ligung Indonesia (SLI) di Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka dibuat geger oleh penemuan bayi laki-laki, Senin (31/10/2022).

Bayi tersebut tergeletak di tempat sampah yang berada di dalam salahsatu toilet perempuan di Gedung Produksi A3 P.T. SLI. Jajaran Satreskrim Polres Majalengka bersama Polsek Ligung segera mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kapolsek Ligung AKP Diding Sunandi, saat dikomfirmasi mengatakan, setelah mendapat laporan dari PT SLI pihaknya bergerak cepat mendatangi TKP bersama Satreskrim Polres Majalengka dan langsung olah TKP.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Febry H Samosir mengatakan bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan di tubuh bayi tersebut, masih ditemukan tali pusar.

"Mayat bayi tersebut berada dalam tempat sampah dan ditemukan oleh salah seorang karyawan pabrik yang berniat menggunakan toilet," ujarnya.

Kaget atas temuannya, karyawan tersebut melapor ke Klinik Pabrik dan pihak keamanan pabrik. "Kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan petugas," kata AKP Febry H Samosir.

Menurut keterangan dr. Melasari bayi tersebut baru lahir dan pada saat diperiksa sudah dalam keadaan Meninggal Dunia. "Kami (Polisi) langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi," ucapnya.

Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan beberapa saksi, ibu dari janin bayi itu diduga masih karyawan pabrik tersebut. Saat ini, yang diduga ibu yang tega membuang bayi tersebut sudah diamankan Satreskrim Polres Majalengka.

Dia menyebut kasus ini terungkap setelah pihaknya memeriksa rekaman CCTV yang berada di sekitar toilet. Selain CCTV, pemeriksaan setiap karyawan jadi salah satu upaya terlacaknya pelaku.

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:29 WIB

Polri Siaga Pengamanan Menjelang KTT G20 di Bali

Jumat, 4 November 2022 | 12:21 WIB

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
X