• Kamis, 29 September 2022

Festival Sarung Majalaya Capai 20.000 Pengunjung, Forum UMKM Nusantara Apresiasi Warga Majalaya

- Rabu, 30 Maret 2022 | 18:55 WIB
Festival Sarung Majalaya (FSM) dilaporkan telah menarik lebih dari 20.000 pengunjung.
Festival Sarung Majalaya (FSM) dilaporkan telah menarik lebih dari 20.000 pengunjung.

KABUPATEN BANDUNG, jabaribernews.com -Festival Sarung Majalaya (FSM) dilaporkan telah menarik lebih dari 20.000 pengunjung.

Hal tersebut disampaikan Forum UMKM Nusantara selaku panitia penyelenggara, dalam acara pembubaran panitia FSM di Kabupaten Bandung, Senin 29 Maret 2022.

Menurut Yus Rudiana Pribadi, ketua Forum UMKM Nusantara, jumlah pengunjung yang dihitung oleh pihak Mall Thee Matic yang merupakan venue Festival Sarung Majalaya 2022 ini, merupakan angka yang cukup fantastis.

Baca Juga: Unpad BandungKembangkan Tiga Komoditas Unggulan Laut Indonesia Melalui KJA di Pangandaran

Dikatakan cukup fantastis mengingat keberadaan Venue masih di lingkungan Kabupaten yang jelas beda tingkat keramaiannya dengan Mall di kota-kota besar.

"Festival ini dikunjungi oleh lebih dari 20.000 pengunjung hanya dalam waktu empat hari penyelenggaraan, merupakan satu dari enam indikator keberhasilan FSM,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi kegigihan panitia penyelenggara yang merupakan pegiat Forum UMKM Nusantara dari 4 Kecamatan di sekitar Majalaya, yaitu Kecamatan Majalaya, Ibun, Paseh dan Solokan Jeruk.

“Kami juga mengapresiasi masyarakat Kabupaten Bandung khususnya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya, yang nampak jelas begitu merindukan kebangkitan kain-kain khas Nusantara," tutur Yus.

Baca Juga: Tim Penggerak PKK di 4 Desa di Kecamatan Cisalak Dilantik

Menurut Yus, antusiasme masyarakat terhadap FSM, selain dikarenakan faktor Sarung Majalaya yang memang fenomenal, juga karena ada unsur sejarah yang melibatkan tokoh-tokoh besar, seperti Presiden Pertama Republik Indonesia, Bung Karno dan Jendral Dadang Suprayogi

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Desa Cimanggu Santuni Anak Yatim Piatu

Rabu, 27 April 2022 | 12:30 WIB

Polri Ciptakan Mudik Sehat, Aman dan Lancar

Rabu, 27 April 2022 | 11:30 WIB

Terpopuler

X