• Kamis, 8 Desember 2022

Telah Terjadi Longsor dan Banjir di Beberapa Desa di Kecamatan Cisalak

- Senin, 14 Maret 2022 | 11:48 WIB
Camat Cisalak langsung terjun ke tempat kejadian bencana longsor dan banjir di beberapa desa.*
Camat Cisalak langsung terjun ke tempat kejadian bencana longsor dan banjir di beberapa desa.*

KABUPATEN SUBANG, jabaribernews.com -Pada hari Ahad (13/3/2022) wilayah Kecamatan Cisalak diguyur hujan deras dari sejak sore sehingga mengakibatkan bencana banjir dan  longsor di beberapa desa

Ketika mendapatkan informasi dari masyarakat telah terjadi bencana longsor dan banjir di beberapa desa, Camat Cisalak langsung berkoordinasi dengan pihak Muspika Cisalak dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Subang , juga dengan Babinsa AD.

Camat cisalak Eza Zaithon T Anshari mengatakan, setelah ada informasi kejadian bencana pihaknya langsung siagakan satuan Pamong Praja (Pol-PP ) untuk segera bergerak melakukan pemantauan dan evakuasi bersama BPBD Kabupaten Subang, Ganas Madu Kecamatan Cisalak , dan Kasie Trantib Kecamatan Cisalak.

Baca Juga: Babinsa Pulutan Koramil Nogosari Bantu Pembuatan Talud

Desa yang dilanda bencana: Desa Sukakerti (longsor dan banjir ), Desa Cisalak (banjir) , Desa Gardusayang (longsor) , dan Desa Pakuhaji (longsor dan banjir), serta Desa Cimanggu (banjir dan longsor).

Kepala Pelakana (Kalak) BPBD Kabupaten Subang membenarkan telah terjadi banjir dan longsor di beberapa desa di wilayah Kecamatan Cisalak.

“Kami pun langsung terjun ke tempat kejadian, “ ujarnya. BPBD Kabupaten Subang  hari ini, Senin (14/03/2022), kembali ke lapangan. ***

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:29 WIB

Polri Siaga Pengamanan Menjelang KTT G20 di Bali

Jumat, 4 November 2022 | 12:21 WIB

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
X