• Sabtu, 3 Desember 2022

Mola Art Gallery Pamerkan Karya Pelukis Perempuan dari Berbagai Kota

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 10:00 WIB

 

jabaribernews.com  -Sebuah galeri seni rupa kembali tumbuh di Bandung Raya. Namanya Mola Art Gallery.

Ya. Mola Art Gallery, yang berada di Griya Asri Cahaya Cipageran (GACC) Blok N-23 Jalan Kolonel Masturi, Cipageran, Cimahi Utara

Pada pameran perdananya ini yang berrtajuk Sunshine of Life, Mola Art Gallery, milik Ibu Mola, pelukis yang telah terjun ke dunia seni rupa sekira 20 tahun ini, menampilkan karya dua dimenasi para pelukis perempuan dari berbagai kota.

“Ya ini pameran dari rekan-rekan saya, yang sudah lama saya kenal dan sering mengadakan aktivitas bersama. Mereka adalah para perupa, umumnya pelukis perempuan yang punya minat dan semangat yang sama tingginya,” tutur Mola usai menggelar acara pembukaan pameran.

Baca Juga: Tatap Muka: Pameran yang Pertemukan Karya Siswa dan Guru di Ruang Publik

Mengenai galeri barunya itu, Mola menjelaskan semula bangunan itu hanya berfungsi sebagai rumah hunian. Namun kemudian ia kerap membuat karya di sana, sehingga menjadi semacam studio lukis.

“Karya saya kemudian  menjadi banyak, apalagi semasa pandemi, sehingga saya ingin mencoba memamerkannya. Tapi saya tak ingin sendirian dahulu, jadi saya ajak teman-teman,” lanjut pelukis yang beberapa tahun lalu berpameran tunggal yang pertama di Balai Budaya Yogykarta ini.

Dalam program perdananya ini, sekaligus peresmian Mola Art Gallery mempersembahkan pameran seni rupa bertajuk "Sunshine of Life". Pameran berlangsung 11 Februari - 11 Maret 2022

Pameran kali ini menampilkan karya-karya dari: Asti Kusumo, Desy Gitary, Dyan Anggraeni, Emmy Go, Erica Hestu Wahyuni, Innanike Agusta, Lini Natalini Widhiasi, Maria Tiwi, Mola, Nia Gautama, Prajna Dewantara Wirata, Setia Utami, Ulfah Yulaifah, Ulil Gama, Woro Indah Lestari, dan Yashumi Ishii.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:29 WIB

Polri Siaga Pengamanan Menjelang KTT G20 di Bali

Jumat, 4 November 2022 | 12:21 WIB

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
X