• Kamis, 8 Desember 2022

Digugatnya Batas Usia Pensiun TNI, Sufmi Dasco Ahmad: Perlu Dihormati

- Kamis, 10 Februari 2022 | 09:07 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.(Foto dpr.go.id)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.(Foto dpr.go.id)

jabaribernews.com -Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi permohonan uji materi Undang Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI ke MK (Mahkamah Konstitusi), terkait batas usia pensiun personel TNI.

Menurut Sufmi Dasco Ahmad, permohonan uji materi Undang Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI ke MK itu perlu dihormati.

Sufmi Dasco Ahmad mengimbau masyarakat agar tidak berspekulasi negatif mengenai permohonan uji materi Undang Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI ke MK

“DPR sendiri sudah memberikan pendapatnya dalam Sidang Mahkamah Konstitusi," ujar Dasco kepada awak media di selasar Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (8/12/2022).

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Perketat Prokes, Omicron di Jabar Semakin Banyak

Politisi Partai Gerindra itu meminta masyarakat bersabar menunggu proses gugatan di MK yang masih berjalan. Ia pun berharap masyarakat tidak berspekulasi sebelum ada putusan dari MK mengenai judicial review UU TNI tersebut.

“Kami minta masyarakat untuk tidak berspekulasi tentang masalah gugatan JR UU TNI ini mari kita tunggu dan hormati putusan dari Mahkamah Konstitusi," kata Dasco.

Beberapa waktu yang lalu Letkol (Purn) Euis Kurniasih bersama lima orang rekannya mengajukan judicial review atau permohonan uji materi atas UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI ke MK.

Pasal-pasal yang diujikan berisi aturan megenai batas usia personel TNI selama kedinasan. Dalam Pasal 53 UU TNI berisikan tentang, "Prajurit melaksanakan dinas keprajuritan sampai usia paling tinggi 58 tahun bagi perwira dan 53 tahun bagi bintara dan tamtama."

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:29 WIB

Polri Siaga Pengamanan Menjelang KTT G20 di Bali

Jumat, 4 November 2022 | 12:21 WIB

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
X