• Minggu, 27 November 2022

Penguin Menawarkan Berbagai Petunjuk Dampak Perubahan Iklim Antartika

- Rabu, 9 Februari 2022 | 16:22 WIB
Penguin di Antartika.
Penguin di Antartika.


jabaribernews.com -Penguin adelie berdiri bersama saat para ilmuwan menyelidiki dampak perubahan iklim terhadap koloni penguin Antartika, di sisi timur semenanjung Antartika, 17 Januari 2022. 

Dampak perubahan iklim pada penguin Antartika sedang berlangsung. Ada hampir tiga juta penguin di Big Garden Bird Watch. 

Para ilmuwan menginginkan perlindungan untuk Laut Weddell yang misterius. Di situ, penguin kaisar telah terdaftar sebagai spesies yang terancam punah. 

Baca Juga: All New Honda Vario 160 Skutik Premium yang Sporti

Sambil mengintip melalui teropong dari perahu motor yang terombang-ambing di perairan dingin, peneliti ekologi kutub Michael Wethington dan Alex Borowicz memindai singkapan bebatuan di Pulau Andersson Antartika

Mereka mencari cipratan guano merah-coklat (kotoran penguin) yang mungkin menandakan ada koloni penguin di dekatnya. 

Penguin telah menjadi jauh lebih dari sekadar simbol ikonik bumi yang membeku di selatan. 

Para ilmuwan sekarang menggunakannya sebagai indikator kunci untuk memahami perubahan iklim di dekat Kutub Selatan dengan wilayah barat tertentu, seperti Semenanjung Antartika yang telah mengalami pemanasan sangat cepat, sementara Antartika Timur tetap dingin dan tertutup es.

Baca Juga: Tradisi Perkawinan Sunda, Bagian II: Pada Hari Akad Pernikahan

"Kami menghitung sarang penguin untuk memahami berapa banyak penguin dalam satu koloni, menghasilkan anak setiap tahun, dan apakah jumlah itu naik atau turun dengan kondisi lingkungan seperti sekarang, " kata Borowicz, dari Stony Brook University di New York.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Siaga Pengamanan Menjelang KTT G20 di Bali

Jumat, 4 November 2022 | 12:21 WIB

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
X