• Sabtu, 3 Desember 2022

Kue Balox Semox untuk Berbagi Usaha di Tengah Pandemi

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 08:05 WIB
Atin SolihinBerangkat dari kecintaannya pada kue balok, serta ketajaman lidahnya untuk membedakan ras kue yang enak, Atin memutuskan untuk menekuni dunia kuliner tersebut.*
Atin SolihinBerangkat dari kecintaannya pada kue balok, serta ketajaman lidahnya untuk membedakan ras kue yang enak, Atin memutuskan untuk menekuni dunia kuliner tersebut.*

 


jabaribernews.com -Ada yang tidak biasa saat pembukaan pameran seni rupa Tatap Muka di Galeri Kapur Bandung: ada adonan kue balok di pelatarannya.

Galeri Kapur Bandung, di Jalan Mutumanikam 47, Cijagra, Buah Batu, tempat pameran Tatap Muka berlangsung, seorang lelaki muda menuangkan adonan kue balok.

Memang, saat sebuah perhelatanan pembukaan acara pameran, termasuk pameran seni rupa Tatap Muka di Galeri Kapur Bandung selalu ada kudapan untuk tamu.

Namun kali ini, kudapannya bersifat lives coocking. Ya, ditanak langsung.

Baca Juga: 10 Upaya Peningkatan Produksi Pertanian dalam Dasa Usaha Tani, Melanjutkan Program Orba Panca Usaha Tani

Adonan yang dituangkan Atin Solihin, nama pemuda itu, adalah ramuan untuk kue balok yang nampak kental.

“Saya suka kue balok sejak kecil. Ini adalah makanan tradisional kita, yang sejak dahulu selalu menemani tradisi cemilan di tanah Sunda ini,” ujarnya.

Sejak kakeknya, bapaknya, dan kini dirinya, kue balok telah menjadi salah satu makanan favorit, apalagi di tengah krismon,” senyum Atin yang terus memancong kue baloknya, lalu diberikan ke pemesan.

Berangkat dari kecintaannya pada kue balok, serta ketajaman lidahnya untuk membedakan ras kue yang enak, Atin memutuskan untuk menekuni dunia kuliner tersebut.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:29 WIB

Polri Siaga Pengamanan Menjelang KTT G20 di Bali

Jumat, 4 November 2022 | 12:21 WIB

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
X