• Kamis, 8 Desember 2022

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji Meninjau PLTP Wayang Windu.

- Rabu, 2 Februari 2022 | 22:29 WIB
Kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji ke PLTP Wayang Windu sebagaimana diunggah di laman media sosial Kesubes Jepang untuk Indonesia.
Kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji ke PLTP Wayang Windu sebagaimana diunggah di laman media sosial Kesubes Jepang untuk Indonesia.

jabaribernews.com -- Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji dijadwalkan akan melakukan kunjungan resmi ke Jawa Barat dan Bali dari tanggal 2 hingga 7 Pebruari 2022.

Hari Selasa tanggal 2 Pebruari siang tadi, sebagai lokasi pertama dari rangkaian kunjungannya ke Jawa Barat, Dubes Kanasugi Kenji meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Wayang Windu di Pangalengan, yang terletak 40 km ke sebelah Selatan Kota Bandung.

PLTP milik Star Energy Geothermal Wayang Windu Ltd yang beroperasi sejak tahun 2000 itu mengoperasikan fasilitas geotermal dengan kapasitas pembangkitan bruto sebesar 227 MW.

Baca Juga: Sinopsis Attack on Titan Final Season Part 2 Episode 4 : Menguak Rahasia Masa Lalu Grisha.

Star Energy Geothermal sendiri merupakan anak perusahaan Barito Pacific yang fokus bergerak dalam produksi listrik bersumber dari panas bumi.

Sebagaimana diberitakan di laman akun media sosial Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Pengoperasian PLTP Wayang Windu juga bekerja sama dengan perusahaan Jepang.

PLTP merupakan salah satu sumber energi bersih yang menjadi prioritas Pemerintah Indonesia untuk merealisasikan netralitas karbon. Jepang akan terus bekerja sama dan memberi dukungan guna mewujudkan netralitas karbon di Indonesia pada tahun 2060.

Rencananya, Dubes Kanasugi akan memposting dan mengabarkan kunjungan-kunjungannya selama di Jawa Barat di akun facebook maupun instagramnya @jpnambsindonesia. ***

Editor: Iim Nurhalimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:29 WIB

Polri Siaga Pengamanan Menjelang KTT G20 di Bali

Jumat, 4 November 2022 | 12:21 WIB

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
X