Harapan Ketua DPR pada Pemilu 14 Februari 2024

- Rabu, 26 Januari 2022 | 08:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Pemilu 2024 membuat persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi Indonesia semakin matang.(Foto: dpr.go.id).
Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Pemilu 2024 membuat persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi Indonesia semakin matang.(Foto: dpr.go.id).


jabaribernews.com -Pemilu 2024 diselenggarakan pada 14 Februari 2024, bertepatan dengan hari Rabu.

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Pemilu 2024 membuat persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi Indonesia semakin matang.

Selain itu juga, Puan berharap Pemilu 2024 membuat hak konstitusional warga semakin terjamin.

Baca Juga: Menanggapi Kasus Edy Mulyadi, Ridwan Kamil: Bicaralah yang Baik, atau Diam

Pemilu 2024 juga diharapkan akan meningkatkan kualitas demokrasi di Tanah Air dan hak konsitusional rayat bisa terpenuhi.

“Pemilu 14 Februari 2024, persiapan harus lebih matang, agar kekurangan pemilu sebelumnya tidak terulang, sehingga Pemilu berjalan dengan baik,” ujar Paun.

Puan, seperti yang dilansir dari dpr.go.id mengingatkan agar tahapan Pemilu dibuat dengan seksama.

Ia meminta dalam penyusunan Peraturan KPU (PKPU) tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Pemilu, mengedepankan kepentingan rakyat.

Puan menegaskan pihaknya akan terus mendukung tahapan proses Pemilu 2024.

Baca Juga: Saya Sunda Saya Indonesia

Puan menyebut, Negara harus menjamin hak konstitusi rakyat dengan memberikan jaminan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 dengan asas langsung, umum,bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil).

DPR akan siap dukung, khususnya dalam hal anggaran di setiap tahapan demi penyelenggaraan Pemilu yang semakin baik,” ujarnya.

Puan berharap pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari memberikan waktu lebih banyak kepada KPU dalam mempersiapkan Pilkada serentak.

Baca Juga: Delmeria: Kemenag Tidak Komunikatif sehingga Soal Revitalisasi KUA Tidak Jelas

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X