• Kamis, 8 Desember 2022

Pernyataan Sikap Ketua Umum AMS atas Pernyataan Arteria Dahlan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 17:22 WIB
Drs.Noeri Ispandji Firman, Ketua Umum, Pengurus Pusat Angkatan Muda Siliwangi.*
Drs.Noeri Ispandji Firman, Ketua Umum, Pengurus Pusat Angkatan Muda Siliwangi.*

Merespon sikap seorang anggota Dewan yang terhormat Arteria Dahlan yang pada saat dengar pendapat DPR RI dengan Kepala Kejaksaan Agung yang meminta untuk memecat seorang Kejati yang pada saat rapat menggunakan bahasa Sunda, kami sebagai bagian dari masyarakat Sunda terusik dan merasa terhina dengan pernyataan Saudara Arteria Dahlan.

Saudara Arteria Dahlan tidak menghargai nilai budaya bangsa, padahal seorang Arteria Dahlan dibesarkan oleh PDI P yang mengedepankan nilai persatuan dan menghargai perbedaan budaya dan bangsa.

Tidak elok bagi seorang anggota Dewan Arteria Dahlan berkata seperti itu, padahal banyak para pejabat di negara ini yang selalu menggunakan bahasa daerah dalam setiap komunikasi baik formal maupun formal.

Penggunaan bahasa daerah merupakan sebagai bagian dari proses menjaga identitas budaya bangsa Indonesia yang heterogen sebagai warisan yang harus dijaga.

Pernyataan Saudara Arteria Dahlan sudah menyinggung rasa persaudaraan dan persatuan yang selama ini kita jaga oleh masyarakat Sunda.

Jangan lupa di wilayah Jawa Barat banyak para pejabat publik yang berasal di luar suku Sunda yang suka menggunakan bahasa daerahnya tetapi oleh masyarakat Sunda selalu di hormati sebagai bentuk menghargai Budaya masing-masing.

Dengan pernyataan ini, kami Angkatan Muda Siliwangi sebagai bagian dari masyarakat Sunda dan Jawa Barat meminta kepada Saudara Arteria Dahlan untuk meminta maaf kepada masyarakat Sunda atas ucapannya.

Secara kesatria berikan contoh layaknya seorang politisi dan pejabat publik yang baik yang mengayomi masyarakat bukan membuat gaduh dengan ucapan-ucapan yang membuat ketersinggungan masyarakat.

Kepada Ketua Umum PDIP kami sebagai bagian dari masyarakat Sunda meminta untuk memberikan sanksi dan peringatan keras kepada Saudara Aretia Dahlan atas ucapannya yang telah menyinggung harkat dan martabat urang Sunda.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:29 WIB

Polri Siaga Pengamanan Menjelang KTT G20 di Bali

Jumat, 4 November 2022 | 12:21 WIB

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
X