• Sabtu, 3 Desember 2022

Galeri Kapur Siapkan Pameran Tatap Muka, Mamerkan Lukisan Guru Seni Rupa dan Anak Didiknya

- Rabu, 12 Januari 2022 | 08:31 WIB
Rudi St. Darma tengah menyiapkan ruangan Galeri Kapur yang dikelolanya untuk Pameran Tatap Muka, karya Guru Seni Rupa dan siswanya
Rudi St. Darma tengah menyiapkan ruangan Galeri Kapur yang dikelolanya untuk Pameran Tatap Muka, karya Guru Seni Rupa dan siswanya

 

jabaribernews.com -Mengawali tahun 2022, Galeri Kapur di Jalan Mutumanikam 47, Cijagra, Kota Bandung, akan menggelar Pameran Tatap Muka, menampilkan guru Seni Rupa yang juga pelukis.

Galeri Kapur dalam Pameran Tatap Muka akan memamerkan karya-karya guru Seni Rupa yang bernama Muhamad Muchtar yang juga dikenal dengan nama Muchtar Barong.

“Sebagai guru Seni Rupa, Kang Muchtar di Pameran Tatap Muka ini juga akan menghadirkan karya-karya peserta didiknya,” kata Rudi St Darma, pelukis yang juga dikenal sebagai kartunis dan performance artist, pemilik Galeri Kapur.

Baca Juga: Safari Literasi Duta Baca Indonesia Kunjungi 33 Kota di Indonesia

Materi pameran serta teknis penggarapan tata letak karya, diserahkan kepada mereka, yakni dari SMPN 51 Derwati, Kota Bandung, tempat Kang Muchtar mengajar.

Pameran tersebut, lanjut Rudi St Darma, merupakan rencana yang sudah lama menjadi impiannya.

Hal itu ia lakukan sebagai salah satu bentuk gagasan untuk memperlihatkan sejauhmana tingkat keberhasilan pembelajaran seni rupa di sekolah.

“Karya yang bagus dari guru dan siswa memang peting. Namun yang lebih utama: pendidikan seni rupa di sekolah, khususnya sekolah menengah, bukan untuk mencetak seniman,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:29 WIB

Polri Siaga Pengamanan Menjelang KTT G20 di Bali

Jumat, 4 November 2022 | 12:21 WIB

Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Selasa, 1 November 2022 | 15:36 WIB
X