Safari Literasi Duta Baca Indonesia Kunjungi 33 Kota di Indonesia

- Rabu, 12 Januari 2022 | 08:00 WIB
Tim Safari Literasi Duta Baca Indonesia kembali membuat gempa baru. Tak tangung-tanggung, mulai 18 Januari 2022 mereka mengunjungi 33 kota di Indonesia.
Tim Safari Literasi Duta Baca Indonesia kembali membuat gempa baru. Tak tangung-tanggung, mulai 18 Januari 2022 mereka mengunjungi 33 kota di Indonesia.


jabaribernews.com -Memasuki tahun baru, Tim Safari Literasi Duta Baca Indonesia kembali membuat gempa baru. Tak tangung-tanggung, mulai 18 Januari 2022 mereka mengunjungi 33 kota di Indonesia.

Ke-33 kota di Indonesia itu di wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur menjadi daerah kunjungan Tim Safari Literasi Duta Baca Indonesia.

Ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu, Safari Literasi Duta Baca Indonesia berkunjung ke 12 kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Bahasa Indonesia di Ruang Publik Perlu Diberi Martabat yang Layak

“Tujuannya ya tentu untuk makin menggiatkan semangat baca masyarakat!” tutur Daniel Mahendra, novelis yang mempunyai toko buku dan penerbitan di Jalan Sukabumi, Kota Bandung.

Daniel sudah lama menjalin hubungan literasi dengan Gol A Gong, Sang Duta Baca yang juga salah satu pendiri Rumah Dunia di Ciloang, Serang, Banten.

“UNESCO menyodorkan angka ideal sebaiknya 1 pemustaka mengakses 3 buku setiap tahunnya. Tapi kenyataannya, menurut Perpustakaan Nasional RI, satu buku dikeroyok oleh 90 orang,” ujar Gola A Gong.

Sebagai Duta Baca Indonesia, dirinya merasa ikut bertanggung jawab untuk terus mengampanyekan budaya membaca ini.

Baca Juga: Interior Lebih Variatif, Lukisan dan Karya Seni Visual lainnnya di Bandara Perlu Ditambah

Safari kali ini mengangkat tema “Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat”, dengan kegiatan utama pelatihan menulis yang menyasar kalangan muda di tanah air.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stasion Bandung, Semakin Sore Semakin Padat

Kamis, 5 Januari 2023 | 16:03 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:48 WIB
X