• Selasa, 6 Desember 2022

Lirik OST Kera Sakti, Mimpi Anak 90an Bergaya ala Rapper Sejati

- Senin, 31 Januari 2022 | 16:55 WIB
Sun Go Kong, idola di serial Kera Sakti.
Sun Go Kong, idola di serial Kera Sakti.

jabaribernews.com -- Kera Sakti merupakan serial silat kolosal yang berasal dari Hongkong. Diangkat dari novel klasik China abad ke-16 berjudul Journey to The West atau "Perjalanan ke Barat".

Berkisah tentang perjalanan spiritual seorang biksu bernama Tang Xuan Zang atau Biksu Tong mencari kitab suci ke Barat. Dengan dikawal oleh 3 muridnya yaitu Si Raja Kera Sun Go Kong (Sun Wu Kong), Cut Pat Kai, dan Sha Wujing.

Cerita petualangan mereka yang penuh drama perjuangan dan pertarungan-pertarungan seru sangat diminati pemirsa televisi pada tahun 90-an. Termasuk juga di Indonesia.

Baca Juga: Perpindahan Ibu Kota Negara, Ridwan Kamil dan Arsitektur Masa Depan Sunda Wanter

Serial Kera Sakti tayang di televisi Indonesia pada tahun 90-an di beberapa stasiun televisi swasta. Sempat menjadi tayangan favorit yang dinanti-nanti pemirsa. Lagu soundtack atau openingnya pun sempat hits di berbagai kalangan masyarakat, tua maupun muda.

Lagu dengan genre rap/hiphop yang diciptakan tahun 1995 ini dinyanyikan oleh sebuah grup musik bernama Sindikat 31 yang personelnya terdiri dari Ruffie, Mbie, dan Sidik.

Seekor kera terpuruk terpenjara dalam gua
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa
Bertindak sesuka hati loncat ke sana ke sini
Hiraukan semua masalah di muka bumi ini

Halaman:

Editor: Iim Nurhalimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isa Perkasa dan Hajat Mahabbah Perupa Bandung

Jumat, 18 Februari 2022 | 07:01 WIB
X