• Selasa, 6 Desember 2022

Rina Nose Menggunakan Dialog Bahasa Sunda dalam Peran Nur Gadis Centil di Sitkom Anak Sekolah

- Kamis, 27 Januari 2022 | 23:15 WIB
Rina Nose berperan sebagai Nur, siswi centil yang selalu berbicara bahasa Sunda.
Rina Nose berperan sebagai Nur, siswi centil yang selalu berbicara bahasa Sunda.

jabaribernews.com -- Sitkom "Anak Sekolah" adalah serial komedi situasi yang tayang di stasiun televisi Trans 7 setiap hari Senin-Jumat pukul 20.15 WIB.

Menampilkan parodi kehidupan anak-anak siswa SMA dengan segala drama dan tingkah kocaknya selama di sekolah.

Sitkom yang tayang sejak tanggal 13 Desember 2021 ini diperankan oleh beberapa komedian dan aktor kondang Indonesia, diantaranya Deny Cagur, Abdel Achrian, Vicky Prasetyo, Dede Sunandar, Vicky Nitinegoro, Jolene Marie Rotinsulu, ditambah komika baru jebolan SUCA Arafah Rianti dan Aci Resti. Serta ditambah pula dengan kehadiran selebritis bintang tamu di setiap episodenya.

Baca Juga: Gedung Saté, Bangunan Eksperimen Arsitek Belanda, bagian 1

Dalam sitkom Anak Sekolah ini, Denny Cagur dan yang lain berperan sebagai anak sekolah dengan berbagai karakter dan sifat serta tingkah laku yang khas ala anak-anak siswa SMA yang penuh canda tawa. Sementara tokoh Pak Guru yang berwibawa diperankan oleh Abdel Achrian, dan petugas kantin diperankan oleh Furry 'Mas Pur' Setya Raharja dan David Nurbianto.

Salah satu karakter menarik di sitkom Anak Sekolah adalah tokoh Nur Gemilang, siswi centil dan urakan yang diperankan oleh komedian asal Bandung, Rina Nose.

Nur mewakili gambaran anak sekolah tiktoker, yang alay, centil, manja, suka cari perhatian, berangkat sekolah dengan dandanan menor, bedak dan alis yang medok, dan handphone yang nyaris tak pernah lepas dari genggaman.

Baca Juga: Asal Usul Imlek, Hajat Buminya Orang Tiongkok dan Berkaitan dengan Budaya Agraris

Selain itu, yang khas dari tokoh Nur adalah dialognya yang sebagian besar menggunakan bahasa dan logat Sunda ala anak kekinian dengan ciri khas menyebut dirinya sendiri dengan kata "urang".

Halaman:

Editor: Iim Nurhalimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isa Perkasa dan Hajat Mahabbah Perupa Bandung

Jumat, 18 Februari 2022 | 07:01 WIB
X