Kang Mus Preman Pensiun: Carikan Guru Bahasa Sunda untuk Arteria Dahlan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 09:14 WIB
Epi Kusnandar, Kang Mus Preman Pensiun dalam unggahan video kritik untuk Arteria Dahlan.
Epi Kusnandar, Kang Mus Preman Pensiun dalam unggahan video kritik untuk Arteria Dahlan.

jabaribernews.com -- Kepedulian pada polemik mengenai bahasa Sunda rupanya tidak hanya ditunjukkan oleh para tokoh kebudayaan, pendidikan dan kesusastraan Sunda, namun ditunjukkan juga oleh para influencer, youtuber, selebgram dan seniman.

Mereka masing-masing mengungkapkan ketidaksetujuan bahkan kemarahannya atas pernyataan Arteria Dahlan yang menyinggung segenap penutur bahasa Sunda itu dengan cara dan kreasinya masing-masing. Yang kemudian disebar di dunia maya lewat berbagai media.

Salah satunya ditunjukkan oleh pelakon dan pemain sinetron Epi Kusnandar. Aktor yang memerankan tokoh Muslihat alias Kang Mus di Serial Drama Komedi Preman Pensiun itu ikut menyampaikan kritik sosialnya untuk politisi Arteria Dahlan melalui sebuah unggahan video.

Baca Juga: Cek 10 Indikator Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam Rumah Tangga, Sudahkah Diterapkan di Keluarga?

Di dalam video dengan durasi 1 menit 38 detik itu Epi Kusnandar berperan layaknya seorang pemimpin yang sedang menelpon anak buahnya dari dalam mobil.

Dalam dialog imajiner itu, Kang Mus memerintahkan anak buahnya untuk mencarikan guru Bahasa Sunda bagi Arteria Dahlan. Agar Arteria Dahlan bisa belajar bahasa Sunda sehingga tidak perlu takut dan khawatir apa pun lagi saat mendengar orang lain berbicara dengan Bahasa Sunda. ***

Editor: Iim Nurhalimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isa Perkasa dan Hajat Mahabbah Perupa Bandung

Jumat, 18 Februari 2022 | 07:01 WIB
X