• Kamis, 29 September 2022

MBKM adalah Moment penting yang Harus Dimanfaatkan Sekolah Untuk Menimba Ilmu Pengetahuan Kekinian

- Kamis, 10 Maret 2022 | 17:00 WIB
Dadang A. Sapardan mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan akan merespons setiap program yang diterapkan Kemendikbudristek, seperti halnya MBKM.
Dadang A. Sapardan mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan akan merespons setiap program yang diterapkan Kemendikbudristek, seperti halnya MBKM.

KABUPATEN BANDUNG BARAT, jabaribernews.com -Sebanyak 17 sekolah jenjang SD di Kab. Bandung Barat fasilitasi pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM) Angkatan 3 Tahun 2022.

“Pelepasan peserta program yang merupakan episode Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek tersebut telah dilaksanakan secara virtual, beberapa hari lalu, dan kini dalam pantauan,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, Asep Dendih.

Dalam pelaksanaan pelepasan peserta MBKM Angkatan 3, Asep Dendih yang diwakili Kepala Bidang PSD, Dadang A. Sapardan mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan akan merespons setiap program yang diterapkan Kemendikbudristek, seperti halnya MBKM.

Program ini tentu akan sangat bermanfaat bagi perkembangan sekolah, terutama saat menghadapi berbagai tantangan seperti saat ini.

Baca Juga: Korwil Pendidikan dan PGRI Cabang Kecamatan Cisalak Laksanakan Percepatan Vaksinasi di Tingkat SD

“Beberapa tantangan yang dihadapi sekolah di antaranya berkaitan dengan pandemi Covid-19, era digital, target capaian mutu pendidikan, dampak perang, dan lainnya. Berbagai tantangan tersebut harus dapat terpecahkan oleh sekolah sehingga langkah mencerdaskan generasi muda bisa tetap berlangsung” tutur Dadang, sebelum berangkat ke Kecamatan Cikalong untuk acara kedinasan.

Selanjutnya ia pun menyampaikan, bahwa moment pelaksanaan MBKM harus dimanfaatkan oleh setiap sekolah guna perbaikan pengelolaannya.

Mahasiswa yang mengikuti program MBKM dengan dosen pembimbing lapangan merupakan para akademisi yang sarat dengan berbagai pengetahuan kekinian.

Maka, tentunya sekolah dapat menimba berbagai pengetahuan dari mereka dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan sekolah terhadap siswa, orang tua siswa, dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan dan Kelulusan Siswa SMPN 1 Cisalak

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Camat Cisalak Monitoring Pelaksanaan Ujian SD

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:00 WIB

Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Senin, 21 Februari 2022 | 14:57 WIB

Terpopuler

X