• Kamis, 29 September 2022

Ridwan Kamil dan Atalia Jadi Anggota Komuitas Gada Membaca Desa Winduraja Ciamis

- Senin, 28 Februari 2022 | 11:01 WIB
Usai meresmikan wajah baru objek wisata Situ Wangi pada Sabtu lalu (19/2/2022), dengan mengendarai motor kameumeutna, Ridwan Kamil, Sang Gubernur Jabar itu, bersama istrinya, Athalia Kamil, singgah di Saung Komunitas Gada Membaca.
Usai meresmikan wajah baru objek wisata Situ Wangi pada Sabtu lalu (19/2/2022), dengan mengendarai motor kameumeutna, Ridwan Kamil, Sang Gubernur Jabar itu, bersama istrinya, Athalia Kamil, singgah di Saung Komunitas Gada Membaca.

CIAMIS jabaribernews.com -Usai meresmikan wajah baru objek wisata Situ Wangi pada Sabtu lalu (19/2/2022), dengan mengendarai motor kameumeutna, Ridwan Kamil, Sang Gubernur Jabar itu, bersama istrinya, Athalia Kamil, singgah di Saung Komunitas Gada Membaca.

Saung Komunitas Gada Membaca dengan desain unik ini, yang dikunjungi Ridwan Kamil,terletak di Desa Winduraja, Kawali, Ciamis, di sisi jalan negara Ciamis-Cirebon.

Kehadiran Kang Emil, demikian sapaan Ridwan Kamil, di  Saung Komunitas Gada Membaca merupakan bagian dari acara penandatanganan kartu anggota Komunitas Gada Membaca (KGM).

Baca Juga: SMA Albidayah Jalankan Prokes dan PTM 50 Persen, Guru dan Siswa pun Beradaptasi

Kemudian diikuti oleh Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Bunda Literasi Ciamis, Kania Herdiat.

Usai menandatangani, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menorehkan pesan pada kanvas lukis yang ditulisnya: Bravo Komunitas Gada Membaca; Tingkatkan Literasi Agar Ciamis, Jabar, Indonesia Juara.

“Hatur nuhun Kang Emil, kehadiran Kang Gubernur ini akan menjadi inspirasi dan motivasi masyarakat Ciamis, khususnya generasi milenial di wilayah Priangan Timur, untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan melakukan penguatan gerakan literasi. Dengan gemar membaca, insya Allah kualitas hidup manusia meningkat,” tutur Agus Munawar, pegiat literasi Nasional, yang juga penggagas Komunitas Gada Membaca.

Kehadiran Kang Gubernur bersama Cinta-nya itu, tentu saja membahagiakan para pengelola dan anggota Gada Membaca.

Baca Juga: Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan dan Kelulusan Siswa SMPN 1 Cisalak

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Camat Cisalak Monitoring Pelaksanaan Ujian SD

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:00 WIB

Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Senin, 21 Februari 2022 | 14:57 WIB

Terpopuler

X