• Kamis, 8 Desember 2022

Mars PKK, Penjabaran dari 10 Program Pokok PKK

- Jumat, 21 Januari 2022 | 23:49 WIB
Lambang PKK.
Lambang PKK.

jabaribernews.com -- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan yang tumbuh dari bawah dengan pengelolaan DARI, OLEH dan UNTUK masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Pemberdayaan Keluarga adalah segala upaya bimbingan dan pembinaan agar keluarga dapat hidup sehat sejahtera, maju dan mandiri.

Kesejahteraan Keluarga adalah kondisi tentang terpenuhinya kebutuhan dasar manusia dari setiap anggota keluarga secara material, sosial, mental dan spiritual sehingga dapat hidup layak sebagai manusia yang bermanfaat.

Baca Juga: Aron Lee Ralston, Lolos dari Tragedi, Minum Air Seni dan Mengamputasi Tangan Sendiri

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai gerakan pembangunan masyarakat bermula dari seminar Home Economic di Bogor pada tahun 1957.

Ditindaklanjuti pada tahun 1961 panitia penyusunan tata susunan pelajaran pada Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kementerian Pendidikan bersama kementerian-kementerian lainnya menyusun 10 segi kehidupan keluarga. Dan Program tersebut tetap berlanjut hingga sekarang.

Di setiap pertemuan resmi PKK, susunan acara sudah ditentukan sebagaimana peraturan. Salah satu acara yang tak boleh terlewatkan yaitu menyanyikan Mars PKK.

Baca Juga: Abu Nawas Akan Terbang, Kritik Sosial yang Masih Relevan Hingga Saat Ini

Berikut lirik lagu Mars PKK:

Halaman:

Editor: Iim Nurhalimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan dan Kelulusan Siswa SMPN 1 Cisalak

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Camat Cisalak Monitoring Pelaksanaan Ujian SD

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:00 WIB

Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Senin, 21 Februari 2022 | 14:57 WIB
X