• Kamis, 8 Desember 2022

ObraS KaIn PKK Dorong Kehangatan di Keluarga Tidak Berpengaruh oleh Gawai

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 09:23 WIB
Obrolan Santai Kader Inspiratif (ObraS KaIN) PKK edisi ke-17 secara virtual  (9/12/2021) (Foto: kemendagri.go.id).*
Obrolan Santai Kader Inspiratif (ObraS KaIN) PKK edisi ke-17 secara virtual (9/12/2021) (Foto: kemendagri.go.id).*

jabaribernews.com -Era digital dan kemajuan teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, termasuk di tingkat keluarga.

Demikian dikatakan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang juga Ketua Bidang III Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tri Tito Karnavian.

Pada saat membuka Obrolan Santai Kader Inspiratif (ObraS KaIN) PKK edisi ke-17 secara virtual (9/12/2021) Tri mengatakan era digital dan kemajuan memiliki dampak positif terhadap kehidupan.

“Di sisi lain, kemajuan ini juga memiliki dampak negatif apabila masyarakat tidak mampu mempelajarinya dengan baik,” ujar Tri.

ObraS KaIN yang bertajuk “Orang Tua Membangun Keluarga Tangguh Digital” ini merupakan edisi special karena bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim.

Baca Juga: Indeks Kebebasan Pers (IKP) Jabar Semula Peringkat 28 Sekarang Peringkat Dua

Tri melanjutkan, orang tua perlu membangun sikap bijak dan terbuka agar mampu memahami perkembangan digitalisasi. Hal ini juga berkaitan dalam mendidik anggota keluarganya.

“Dengan begitu, orang tua dapat membangun keluarga yang lebih tangguh dan mampu memanfaatkan perkembangan teknologi secara baik,” ujar Tri.

Menurutnya, era digital pada dasarnya merupakan sebuah tanda kemajuan teknologi informasi yang pasti terjadi dan dialami oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Sumber: kemendagri.go.id

Tags

Terkini

Pelepasan dan Kelulusan Siswa SMPN 1 Cisalak

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Camat Cisalak Monitoring Pelaksanaan Ujian SD

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:00 WIB

Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Senin, 21 Februari 2022 | 14:57 WIB
X