• Kamis, 8 Desember 2022

Hai Penerima JLFS, Anda Ditunggu Kiprahnya di Jawa Barat

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:00 WIB
Unpad Bandung (Ikustrasi).
Unpad Bandung (Ikustrasi).

jabaribernews.com -Di Universitas Gadjah Mada (UGM), ada delapan mahasiswa asal Jawa Barat yang menerima Program Jabar Future Leader Scholarship (JFLS).

Kedua mahasiswa itu Filda Mega Ayunda, 18 tahun, berasal dari Kabupaten Bekasi lulusan SMAN 1 Tambun Selatan, kuliah di UGM mengambil program studi biologi.

Seorang lagi, Miracle Harry Sebastian, 18 tahun, asal Kota Bandung, lulusan SMAN 3 Kota Bandung. Di UGM menempuh kuliah Ilmu Aktuaria asuransi keuangan.

Filda menyampaikan ia mengetahui program JFLS dari media sosial. Ia menyebutkan cita-citanya dihadapan gubernur untuk menjadi seorang peneliti.

“Ingin jadi peneliti. Saya dapat beasiswa nilainya R50 juta, alhamdulillah,” ujarnya saat bertemu dengan Gubernur Jawa Barat usai talkshow dalam acara Fisipol Leadership Forum: Road to 2024 Seri #1 di Auditorium Fisipol UGM (02/12/2021).

Baca Juga: Wahai Orang Sunda, Ada yang masih Ingat Dewi Sartika?

Miracle, menuturkan berkat adanya JFLS dirinya bisa fokus berkuliah dengan tidak memikirkan biaya selama menempuh pendidikan. 

“Mirip sama Bandung, cita-cita jadi konsultan aktuaris menaklukkan dunia dengan ilmu,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, mengungkapkan program Jabar Future Leader Scholarship (JFLS) sudah bekerja sama dengan ratusan perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Sumber: Humas Pemprov Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan dan Kelulusan Siswa SMPN 1 Cisalak

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Camat Cisalak Monitoring Pelaksanaan Ujian SD

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:00 WIB

Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Senin, 21 Februari 2022 | 14:57 WIB
X