• Kamis, 8 Desember 2022

Tren Digitalisasi Kemendikbudristek Ajak Guru IPA Kembangkan Aplikasi Inovatif

- Senin, 29 November 2021 | 16:29 WIB
Kemebndikbudrsitek mengajak guru IPA melakukan inovasi kreatif. Guru diharapkan mengikuti tren digitalisasi sebagai dampak pandemi Covid-19 (Kemendikbudristek).*
Kemebndikbudrsitek mengajak guru IPA melakukan inovasi kreatif. Guru diharapkan mengikuti tren digitalisasi sebagai dampak pandemi Covid-19 (Kemendikbudristek).*

jabaribernes.com -Percepatan tren digitalisasi di tengah pandemi Covid-19 kian hari kian dirasakan dan semakin banyak teknologi maupun inovasi baru yang hadir.

Saat ini, semua generasi mau tidak mau harus menerima tren digitalisasi dan berdampingan dengan dunia digital. Apalagi pada masa pandemi sekarang ini.

Kemendikbudristek melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) pun mencermati tren digitalisasi.

Salahsatu unit utama Kemendikbudristek ingin merangkul berbagai pihak terutama guru IPA untuk bangkit bersama, bertahan hidup di tengah pandemi.

Baca Juga: Di Hari PGRI, PGRI Cabang Cisalak Berikan Apresiasi pada Guru dan Siswa yang Berprestasi

Kali ini, P4TK IPA menggelar kompetisi Interaksi (Inovasi Teknologi Informasi dan Komunikasi/TIK dalam Sains) yang dihelat dari tanggal 22 s.d 24 November 2021.

“Setiap ilmu akan diminta pertanggungjawabannya, baik itu yang membuatnya maupun yang melatihnya,” ujar Kepala P4TK IPA, Enang Ahmadi.

Ditambahkan Enang aplikasi inovasi yang tercipta dari guru yang mengikuti kegiatan ini merupakan hasil pelatihan daring berkelanjutan yang diinisiasi oleh P4TK IPA.

Selain itu, hasil aplikasi yang terpilih nantinya akan diikutsertakan dalam pelatihan berkelanjutan bersama dengan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) dari P4TK IPA.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Sumber: Kemendikbudristek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan dan Kelulusan Siswa SMPN 1 Cisalak

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Camat Cisalak Monitoring Pelaksanaan Ujian SD

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:00 WIB

Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Senin, 21 Februari 2022 | 14:57 WIB
X