• Sabtu, 3 Desember 2022

Pemelajar BIPA Korea Selatan Ikuti Lomba Pidato, Jurnalisme, dan Vlog Bahasa Indonesia

- Rabu, 24 November 2021 | 13:33 WIB
KEDUTAAN Besar Indonesia  di Korea Selatan Lomba Unjuk Karya BIPA  (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) bagi pemelajar BIPA Korea Selatan tahun 2021.
KEDUTAAN Besar Indonesia di Korea Selatan Lomba Unjuk Karya BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) bagi pemelajar BIPA Korea Selatan tahun 2021.

jabariber.com -Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan, menggelar Final Lomba Unjuk Karya BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) bagi pemelajar BIPA Korea Selatan tahun 2021, Sabtu (20/11).

Lomba Unjuk Karya ini untuk memotivasi pemelajar BIPA memelajari Bahasa Indonesia, mendorong pemelajar BIPA melakukan aksi nyata dengan karya dalam Bahasa Indonesia lewat media jurnalistik, vlog, dan pidato.

Selain itu juga menumbuhkan rasa makin mencintai seni dan budaya Indonesia, untuk menjaring kompetensi pemelajar BIPA Korea sekaligus menjadi ajang promosi seni, budaya, sosial, dan tempat pariwisata Indonesia yang dilakukan oleh masyarakat Korea.

Baca Juga: Kabar Gembira dari Gedong Sate, Anggaran Pendidikan Diusulkan 33,21 Persen dari APBD

Lomba yang diikuti 18 finalis ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pusat Penguatan dan Pemberdayaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dony Setiawan.

Kedelapan belas finalis terdiri dari masing-masing enam finalis untuk lomba, jurnalisme, vlog, dan pidato. “Lomba ini dapat meningkatkan peran Bahasa Indonesia di dunia internasional, khususnya di Korea Selatan,” ujar Dony.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Gogot Suharwoto, menyampaikan kegiatan lomba jurnalisme, vlog, dan pidato BIPA tahun 2021 di Korea diikuti 65 peserta.

Baca Juga: Hampir Dua Tahun Tak Bertemu, Guru-guru Australia Pengajar Bahasa Indonesia Jumpa di Pusat Kebudayaan Indonesi

“Peserta lomba adalah pemelajar BIPA Umum angkatan pertama tahun 2021 yang digelar KBRI Seoul,” terang Gogot. Pemelajar diberikan waktu tiga minggu untuk mengumpulkan karya mereka setelah selesai mengikuti pembelajaran BIPA selama 10 minggu dengan 10 tema.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Sumber: kemendikbud

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan dan Kelulusan Siswa SMPN 1 Cisalak

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Camat Cisalak Monitoring Pelaksanaan Ujian SD

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:00 WIB

Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Senin, 21 Februari 2022 | 14:57 WIB
X