• Sabtu, 3 Desember 2022

Rayakan Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan, SRIT Gelar Pentas Seni Budaya dan Bahasa

- Minggu, 21 November 2021 | 18:14 WIB
Bulan Bahasa dan Sastra, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) menggelar Pentas Apresiasi Kreasi Seni Budaya dan Bahasa 2021 bertema “Ungkapan Cinta Pahlawan dalam Tiga Bahasa (18/12/2021) (Nanang )
Bulan Bahasa dan Sastra, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) menggelar Pentas Apresiasi Kreasi Seni Budaya dan Bahasa 2021 bertema “Ungkapan Cinta Pahlawan dalam Tiga Bahasa (18/12/2021) (Nanang )

jabaribernews -Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) menggelar Pentas Apresiasi Kreasi Seni Budaya dan Bahasa 2021 bertema “Ungkapan Cinta Pahlawan dalam Tiga Bahasa” sebagai bentuk nyata upaya pengembangan bakat minat siswa-siswi bidang seni budaya dan bahasa.

Siaran pers Kemendikburistek yang diterima redaksi mengatakan pentas secara hibrida di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Jepang, Rabu (18/11). Pentas ini digelar juga dilaksanakan dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan.

Dijelaskan Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI di Tokyo, Yusli Wardiatno, pentas ini juga mendorong penguatan karakter luhur bangsa, seperti: cinta tanah air, menghargai para pahlawan, toleransi, bineka tunggal ika, tanggung jawab, kerja sama dan kompetensi sosial lainnya.

Kepala SRIT, Saidan, dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak khususnya KBRI Tokyo dan orang tua siswa atas dukungannya dalam peningkatan mutu dan layanan pendidikan di SRIT, termasuk penyelenggaraan kegiatan akademis dan nonakademis.

Merespons hal tersebut, Ketua Komite Sekolah yang juga Atase Keuangan KBRI Tokyo, Sonny S. Ramly, juga memberi dukungannya pada Pentas Seni Budaya dan Bahasa ini sebagai ajang pengembangan bakat dan minat anak.

Atdikbud KBRI Tokyo, Yusli Wardiatno, menyambut gembira dan sangat mendukung upaya sekolah mewadahi tumbuh kembang anak didik sesuai dengan bakat, minat dan kemampuannya untuk menjadi anggota generasi bangsa yang berprestasi, berkualitas dan berintegritas.

Kegiatan Pentas Seni dan Budaya dihadiri sejumlah atdikbud dan staf lingkungan KBRI Tokyo, Ketua dan Pengurus Komite SRIT, serta orang tua siswa dan dimulai pukul 9 waktu setempat dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan doa bersama.

Acara berlangsung sangat meriah dengan tampilan-tampilan antar siswa per kelas per jenjang dengan model campuran (blended). Para siswa tampil secara selang-seling baik di panggung secara fisik, dan juga melalui tayangan video yang menarik dan kreatif.

Penampilan anak-anak jenjang TK yang berbahasa Inggris dan SD yang memakai Bahasa Indonesia langsung di panggung, diselingi tampilan kelas 1 sampai dengan 3 SD dan TK dalam Bahasa Jepang.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Terkini

Pelepasan dan Kelulusan Siswa SMPN 1 Cisalak

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Camat Cisalak Monitoring Pelaksanaan Ujian SD

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:00 WIB

Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Senin, 21 Februari 2022 | 14:57 WIB
X