• Sabtu, 3 Desember 2022

Sekjen Kemendikbudristek Mengatakan Karena Pandemi Covid-19 Banyak Peserta Didik yang Learning Loss

- Minggu, 21 November 2021 | 11:01 WIB
Dalam simposium Pengembang Teknologi Pembelajaran terungkap akibat pandemi Covid 19 banyak peserta didi yang learning loss. (Nanang)
Dalam simposium Pengembang Teknologi Pembelajaran terungkap akibat pandemi Covid 19 banyak peserta didi yang learning loss. (Nanang)

jabaribernews -Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, mengemukakan Akibat pandemi Covid-19, kata Suharti, banyak peserta didik yang mengalami learning loss.

Suharti mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pada Simposium Regional Pengembang Teknologi Pembelajaran Tahun 2021 yang berlangsung 18 – 20 November 2021 di InterContinental Jakarta Pondok Indah.

Banyaknya peserta didik yang mengalami learning loss maka menurut Suharti, diperlukan perbaikan baik itu dari teknologi pembelajarannya maupun metode pengembangan pembelajaran agar peserta didik bisa belajar dengan lebih baik lagi.

Baca Juga: Kemendikbudristek Gelar Simposium Regional Pengembang Teknologi Pembelajaran

“Di sini tugas kita menangani pendidikan dan kita harus ambil peran itu. Ini kesempatan kita untuk menunjukkan bahwa kita bisa melakukan dan pastikan pembelajaran yang lebih baik lagi,” ucap Suharti sebagaimana yang ditulis dalam siaran pers Kemendikbudristek

Untuk itu, kata Surhati, diperlukan rancangan model pembelajaran yang mendayagunakan Teknologi Informasi dan Komunikatif (TIK). Di sini peran Instansi Pembina sangat diperlukan.

“Instansi Pembina terus mendorong agar para Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) dapat berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dan sumber daya, sehingga senantiasa hadir sebagai solusi permasalahan pembelajaran melalui aspek teknologi,” ujar Suharti.***

 

Editor: Nanang Supriatna

Sumber: kemendikbud.go.id

Tags

Terkini

Pelepasan dan Kelulusan Siswa SMPN 1 Cisalak

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00 WIB

Camat Cisalak Monitoring Pelaksanaan Ujian SD

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:00 WIB

Narkoba Sebagai Proxy War yang Harus Terus Ditekan

Senin, 21 Februari 2022 | 14:57 WIB
X