• Senin, 28 November 2022

22 Singkatan dalam Dunia Trading dan Cryptocurrency untuk Pemula

- Minggu, 6 Maret 2022 | 12:31 WIB
Istilah-Istilah dalam Kripto.
Istilah-Istilah dalam Kripto.

jabaribernews.com -- Bagi yang baru pertama kali terjun ke dunia trading maupun baru mengenal Cryptocurrency tentu banyak menemukan istilah-istilah dan singkatan-singkatan asing yang sering digunakan para trader, miner maupun para user kripto. Agar memudahkan dalam mempelajari seluk-beluk kripto, berikut beberapa singkatan yang mungkin akan sering anda temukan:

AML: Anti Money Laundering atau Anti Pencucian Uang adalah sebuah rangkaian peraturan yang diterapkan untuk menghindari tindak pencucian uang, pendanaan terorisme serta aksi kriminal lainnya. AML biasanya berisi berbagai tahapan peraturan dan hukum yang diciptakan untuk menghindari sebuah layanan dapat menjadi tempat untuk melakukan pencucian uang bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

ATH: All Time High atau Tertinggi Sepanjang Masa, yaitu nilai uang kripto tertinggi yang pernah ada.
BIP: Bitcoin Improvement Protocol atau Protokol Peningkatan Bitcoin adalah standar perubahan proposal pada protokol pengembangan bitcoin.
BTC: simbol untuk BITCOIN yaitu mata uang digital terdesentralisasi pertama. Bitcoin ditemukan sejak tahun 2008 oleh orang atau sekelompok orang yang tidak dikenal dengan nama Satoshi Nakamoto.

Baca Juga: Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Setelah Terusir dari Surga, Dilengkapi Nadhom Bahasa Sunda.

DAG: Directed Acyclic Graph, teknologi buku besar terdistribusi yang menghubungkan transaksi bersama-sama secara langsung tanpa penambang atau blok.

DEX: Decentralized Exchange adalah daftar pertukaran terdesentralisasi aset kriptografi (uang kripto, token, derivatif, dsb.) dan protokolnya, tanpa entitas pusat.

DYOR: Do Your Own Risk (Ambil sendiri resikonya) biasanya digunakan sebagai pesan penutup setelah review suatu jenis kripto, sebagai peringatan bahwa semua kripto mengandung resiko.

ETH: simbol untuk Ethereum, adalah bahasa pemrograman (turing complete) yang membantu jaringan blockchain agar tetap berjalan. Jenis mata uang kripto yang ditemukan oleh Vitalik Butherin ini memiliki fitur smart contract yang berguna untuk memastikan integritas di semua node. Setiap kode di satu node, dieksekusi dengan cara yang sama pada semua node.

Baca Juga: iPusnas, Perpustakaan dalam Genggaman, bagian 3 (Tamat)

FOMO: Fear of Missing Out, Rasa Takut Kehilangan, yaitu suatu kondisi di mana seseorang kerap merasa khawatir ketinggalan trend yang sedang berlangsung. Istilah FOMO dalam trading ditujukan bagi investor pemula yang mengikuti saran pasar atau senior karena takut kehilangan peluang.

Halaman:

Editor: Iim Nurhalimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyupang Sapejetna di Tengah Harapan yang Tetap Tumbuh

Selasa, 22 Februari 2022 | 12:00 WIB

All New Honda Vario 160 Skutik Premium yang Sporti

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:30 WIB

Figure, Versi Lain Spirit Doll Bagi Para Kolektor

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:00 WIB

Tips Ringan Mengatasi Susah Tidur

Senin, 10 Januari 2022 | 21:28 WIB

Tips Memasak Sayuran Agar Manfaatnya Maksimal

Minggu, 9 Januari 2022 | 19:53 WIB
X