• Selasa, 6 Desember 2022

8 Poin Alasan Penting untuk Meninggalkan Budaya Jam Karet

- Jumat, 28 Januari 2022 | 09:22 WIB
Pentingnya menghargai waktu dan meninggalkan budaya jam karet.
Pentingnya menghargai waktu dan meninggalkan budaya jam karet.

jabaribernews.com -- Waktu, adalah hal penting yang masih sering sekali dianggap sepele. Padahal Allah SWT pun bersumpah "Demi Waktu." Dikarenakan betapa pentingnya waktu.

Namun sayangnya, sampai saat ini pun masih banyak manusia yang tidak menghargai waktu. Salah satu cirinya yaitu keterlambatan. Atau dikenal juga dengan istilah jam molor, jam karet, atau ngaret.

Jam karet seolah sudah jadi budaya di kehidupan masyarakat kita yang bahkan juga sering terjadi di lingkungan kerja birokratis.
Padahal tiap detik pun waktu yang berlalu bisa menjadi nilai yang berharga di mata orang lain.

Baca Juga: Dewandaru, Sang Pembawa Pesan Dewa

Salah satu cara sederhana untuk mulai menghargai waktu adalah dengan mulai membiasakan tepat waktu di setiap janji atau pertemuan apa pun yang sudah direncanakan. Baik itu dalam acara rapat, pertemuan, meeting, seminar, sekolah, kuliah maupun acara-acara lainnya, termasuk meeting secara online atau daring sekalipun.

Yang dimaksud on time atau tepat waktu bukan cuma datang pas jam pertemuan dimulai. Melainkan sudah siap dari sebelum jam yang ditentukan. Diusahakan setengah jam sebelumnya kita sudah tiba di lokasi.

Berikut beberapa poin alasan penting mengapa kita harus membiasakan diri datang lebih awal terutama dalam pertemuan-pertemuan atau meeting resmi, seperti yang diungkapkan oleh socialprener founder Queenrides, Iim Fahima Jachja di beranda media sosialnya:

Baca Juga: Lirik Lagu Opening Serial Wiro Sableng, Superhero Asli Nusantara

1. Profesionalitas. Pekerjaan dan profesi apa pun memiliki tuntutan untuk selalu profesional atau bekerja sungguh-sungguh dan benar-benar menguasai bidang yang digelutinya. Kebiasaan tepat waktu merupakan salah satu ciri kesungguhan atau profesionalisme.

Halaman:

Editor: Iim Nurhalimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyupang Sapejetna di Tengah Harapan yang Tetap Tumbuh

Selasa, 22 Februari 2022 | 12:00 WIB

All New Honda Vario 160 Skutik Premium yang Sporti

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:30 WIB

Figure, Versi Lain Spirit Doll Bagi Para Kolektor

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:00 WIB

Tips Ringan Mengatasi Susah Tidur

Senin, 10 Januari 2022 | 21:28 WIB

Tips Memasak Sayuran Agar Manfaatnya Maksimal

Minggu, 9 Januari 2022 | 19:53 WIB
X