Kucing Peliharaan Akan Diitipkan di Dokter Hewan, Harus Divaksin

- Minggu, 21 November 2021 | 08:00 WIB
UYIK, salahsatu kucing dari sebelas kucing kampung yang dipelihara Reni, ibu rumah tangga di Cilegon, Banten. Jika akan dititipkan di dokter hewan harus divaksin terlebih dahulu. (Nanang)
UYIK, salahsatu kucing dari sebelas kucing kampung yang dipelihara Reni, ibu rumah tangga di Cilegon, Banten. Jika akan dititipkan di dokter hewan harus divaksin terlebih dahulu. (Nanang)

 

jabaribernews – Anda punya kucing peliharaan di rumah dan Anda sekeluarga akan bepergian, dan berniat menitipkan kucing di dokter hewan bersiaplah untuk mengeluarkan biaya ekstra karena kucing harus divaksin terlebih dahulu.

Reni, ibu rumah tangga yang tinggal di Kota Cilegon, Provinsi Banten memelihara sebelas ekor kucing kampung, empat ekor kucing dewasa, delapan ekor lagi masih anak-anak.

Dua kucing di antaranya selalu berada di dalam rumah, sisanya di pekarangan luar, termasuk kandangnya. “Kucing yang di dalam rumah karena sering dikejar-kejar kucing lainnya,” ujar Reni.

Dalam waktu dekat ini, Reni sekeluarga mau bepergian dalam waktu lebih tiga hari. Kucing yang biasa di luar biasanya dikasih makan oleh orang yang sering diminta bantuan memberi makan selama Reni sekeluarga tidak ada di rumah.

Bagaimana dua kucing yang lainnya? Reni berencana menitipkan pada dokter hewan yang sering diminta bantuan saat kucingnya sakit atau kalau mensterilkan kucing betina.

Dia pun menelepon dokter hewan tersebut. Kata dokter hewan, kucing yang akan dititipkan harus divaksin terlebih dahulu.

“Jika tidak divaksin takut menularkan atau ketularan Covid-19,” kata dokter hewan tersebut. Satu dosis vaksin harganya Rp250 ribu, jadi dua kucing untuk vaksin Rp500 ribu.

Reni pun meminta dia untuk memvaksin dua kucingnya yang bernama Molly dan Olyn. Sekalian menyuntik KB kucing betina yang lain yang diberi nama Lulu. Biaya suntik KB untuk Lulu Rp150 ribu.

Kucing kampung yang dipelihara Reni tadinya bayi kucing yang terlantar. Karena kasian, terus dipelihara bahkan sampai diberi susu pakai dot. Sekarang kucingnya beranak pinak.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Terkini

Yang Memilih di Rumah Saat Musim Liburan

Selasa, 27 Desember 2022 | 21:26 WIB

Pilihan Jam Tangan Outdoor untuk Para Backpacker

Senin, 26 Desember 2022 | 20:02 WIB

Nyupang Sapejetna di Tengah Harapan yang Tetap Tumbuh

Selasa, 22 Februari 2022 | 12:00 WIB

All New Honda Vario 160 Skutik Premium yang Sporti

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:30 WIB

Figure, Versi Lain Spirit Doll Bagi Para Kolektor

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:00 WIB
X