• Selasa, 6 Desember 2022

Polres Majalengka Amankan Pelaku Pembunuhan Bayi yang Dibuang di tempat Sampah

- Selasa, 1 November 2022 | 15:58 WIB
KAPOLRES Majalengka, AKBP Edwin Affandi menjelaskan mengenai kasus penemuan bayi di tempat sampah di toilet PT SLI Majalengka (01/11/2022).*
KAPOLRES Majalengka, AKBP Edwin Affandi menjelaskan mengenai kasus penemuan bayi di tempat sampah di toilet PT SLI Majalengka (01/11/2022).*

MAJALENGKA, jabaribernews.com -SatRekrim Polres Majalengka Polda Jabar mengungkap kasus pembunuhan terhadap bayi laki-laki yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri yang terjadi di tempat sampah di dalam toilet perempuan di Gedung Produksi A3 PT Shoetown Ligung Indonesia (LSI) Desa Buntu Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, kemarin.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kanit Reskrim Polres Majalengka dan Kasubsi PDIM Sie Humas, Selasa (1/11/2022), menuturkan setelah mengetahui kejadian tersebut polisi langsung bergerak cepat dan langsung berhasil mengamankan ibu kandung bayi.

Ibu kandung bayi tersebut berinisial DSA (19 tahun), warga Desa Sukawera Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, "Diduga DSA membunuh bayi kandungnya dengan cara memasukan bayi tersebut kedalam sebuah tempat sampah yang ada di dalam toilet PT SLI,” ujar AKBP Edwin Affandi.

Baca Juga: Geger Penemuan Bayi di Toilet Pabrik PT SLI Majalengka

Posisi kepala bayi tersebut berada dibawah dan kemudian tempat sampah di isi dengan air sehingga diduga menyebabkan bayi tersebut meninggal dunia.

“DSA merupakan karyawan PT SLI. Dari hasil keterangan memang betul telah melahirkan dilokasi toilet tersebut, dan sesudah melahirkan DSA (19) memasukin bayinya ke tong dalam sampah selanjutnya mengairi bayinya dengan air," ucap AKBP Edwin Affandi.

Pihaknya akan mengembangkan ke tingkat penyidikan namun kondisi pelaku masih lemah dan masih dirawat di rumah sakit dalam pantauan pihak Kepolisian.

Dari pemeriksaan, pelaku DSA belum menikah kemudian sudah mengandung selama sembilan bulan namun pelaku takut kalau keluarganya mengetahui ia hamil.

Baca Juga: Ratusan Botol Miras Kemasan hingga Oplosan Disita Satres Narkoba Polres Majalengka

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di Polres Majalengka

Kamis, 24 November 2022 | 08:27 WIB

Polisi di Majalengka Ungkap Kasus Judi Online

Jumat, 18 November 2022 | 11:00 WIB

Anak Aniaya Ayah Kandungnya Hingga Meninggal Dunia

Jumat, 18 November 2022 | 09:49 WIB

Maraknya Curas di Majalengka, Meresahkan Warga

Sabtu, 12 November 2022 | 09:00 WIB

Tiga Residivis Kasus Curat Dibekuk Polres Majalengka

Sabtu, 12 November 2022 | 08:00 WIB

Cemburu, Menantu Membakar Rumah Mertua

Rabu, 27 April 2022 | 09:25 WIB
X