• Sabtu, 3 Desember 2022

Lukisan Naturasli Rendra Santana Dijadikan Kalender di Hongkong

- Minggu, 13 Februari 2022 | 19:09 WIB
Lukisan Gunung Galunggung karya Rendara.
Lukisan Gunung Galunggung karya Rendara.



Terima Kasih kepada Duta Besar RI Bangkok Bapak Rachmat Budiman yang telah mencetak 500 kalender 2022 serta mengoleksi lukisannya berjudul "Gunung Galunggung" oil on canvas 150 x 200 cm. Tahun 2021.

Demikian postingan Rendara Santana di akun FB-nya beberapa waktu lalu, yang kemudian mendapat sambutan hangat darai para seniman dan juga koleganya.

Gunung Galunggung  merupakan kawasan gunung berapi yang berada didaerah Tasikmalaya, Jawa Barat

Baca Juga: Pameran Lukisan Creatif Freedom to Heal The Nation di Perpusnas, Kepedulian Seniman terhadap Covid 19

Dilukis secara realis-naturalis oleh Rendra setahun lalu. Ketika diminta untuk dijadikan lukisan tentu saja itu membuat Rendara bangga.

“Ya, saya tidak menyangka, dan rupanya karya saya diapresiasi dengan baik. Tapi baru image-nya saja yang saya kirim. Untuk lukisannya tinggal dikirim nanti tak lama lagi,” tutur Rendara saat ditemui dalam sebuah pameran lukisan di Cimahi.

Rendara Santana merupakan pelukis kelahiran Tasikmaya yang dikenal ramah, dan pernah bergabung dengan KSRT (Keluarga Seni Rupa Tasikmalaya), lalu mendalami studi melukis realis kepada almarhum pelukis Barli.

Rendara kemudian juga mernjadi pengajar di Balai Seni Barli, dan sering mengadakan pameran bail di dalam negri maupun di luar negeri.

Baca Juga: Interior Lebih Variatif, Lukisan dan Karya Seni Visual lainnnya di Bandara Perlu Ditambah

Karya-karyanya dikenal dengan keapikan karya realis yang menegaskan gaya penuh kekuatan garis. Rendara juga bermain dengan warna-warna cerah.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X