Do'a Agar Dikaruniai Anak yang Saleh

- Rabu, 5 Januari 2022 | 15:37 WIB
Do'a Nabi Ibrahim memohon dikaruniai anak yang saleh.
Do'a Nabi Ibrahim memohon dikaruniai anak yang saleh.

jabaribernews.com -- Suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua yang dikarunia anak yang Soleh/solehah.

Orang tua manapun pasti menginginkan agar anaknya menjadi anak yang bertakwa, berbakti, dan menjadi penyenang hati bagi orang-orang di sekitarnya.

Mendidik anak memang bukan perkara mudah. Perlu ilmu dan perjuangan yang keras dan berkesinambungan agar anak tumbuh dan berkembang seperti yang kita harapkan.

Karena itulah banyak ilmu-ilmu parenting atau pengasuhan yang seharusnya dipelajari dan diamalkan orang tua. Walaupun ilmu parenting pun memiliki beragam faham yang berbeda-beda, namun bagi seorang Muslim tentu kita ingin membesarkan anak kita agar tumbuh dalam keimanan dan keislaman yang teguh.

Baca Juga: Al-Qur'an Surat Al-Mu'minuun ayat 1-11, Ciri-Ciri Orang Mu'min yang Beruntung

Banyak tatacara mendidik anak menjadi anak saleh dalam Islam seperti yang diajarkan dan disabdakan oleh Rasulullaah SAW. Salah satunya yaitu jangan sampai lepas dari dzikir dan do'a.

Jangan sampai berhenti memohon kepada Allah SWT. agar kita diamanati anak yang Saleh, sebagaimana yang didawamkan oleh Nabi Ibrahim AS. dan tertuang dalam Al-Qur'an sebagai berikut:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصّٰلِحِيْنَ

Rabbi hab lii minashshaalihiin.

Artinya:

Halaman:

Editor: Iim Nurhalimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X