Budi Dalton Buka Pameran Katakanlah Seni Rupa Dengan Cinta. Bahagia Melihat Banyaknya Karya yang Inspiratif

- Rabu, 23 Februari 2022 | 10:31 WIB
Usai mengucapkan semacam rajah, juga doa dan izin kepada para leluhur, Budi Dalton menandatangani prasasti pembukaan, dan mengungkapkan kebahagiaannya berada di tengah para perupa yang kreatif dan mampu berkarya dalam situasi tak menentu.
Usai mengucapkan semacam rajah, juga doa dan izin kepada para leluhur, Budi Dalton menandatangani prasasti pembukaan, dan mengungkapkan kebahagiaannya berada di tengah para perupa yang kreatif dan mampu berkarya dalam situasi tak menentu.

jabaribernews.com – Seniman dan budayawan Sunda, Budi Dalton, yang juga dikenal sebagai host sebuah talkshow, membuka resmi acara Pameran Katakanlah Seni Rupa dengan Cinta, di Gedung YPK Bandung.

Sebelumnya, acara Pameran Katakanlah Seni Rupa dengan Cinta di Gedung YPK Bandung ini sempat tertunda beberapa hari karena situasi PPMK level 3, dan baru mendapat izin untuk digelar pada Selasa 22 Pebruari 2022, pukul 14.00 WIB.

Menjelang pembukaan Pameran Katakanlah Seni Rupa dengan Cinta, puluhan seniman, khususnya panitia dan peserta serta undangan, sudah menyemut di belakang Gedung YPK Bandung.

Pembukaan Pameran Katakanlah Seni Rupa dengan Cinta tak bisa dilangsungkan di pintu depan Gedung YPK Bandung. Sebabnya tentu karena bisa menggangu pejalan kaki, serta bisa terlihat berkerumun.

Baca Juga: Nyupang Sapejetna di Tengah Harapan yang Tetap Tumbuh

Usai mengucapkan semacam rajah, juga doa dan izin kepada para leluhur, Budi Dalton mengungkapkan kebahagiaannya berada di tengah para perupa yang kreatif dan mampu berkarya dalam situasi tak menentu.

“Saya sendiri ini baru membuka acara seperti ini. Makanya, kepada kurator saya minta beberapa keterangan terkait hal dunia seni rupa, khususnya materi pameran ini,” ujarnya lagi.

“Aduh kumaha nya, Kang Isa, sayah mah kan belum tahu banyak...Ya untunglah Kang Isa sebagai kurator membesarkan hati saya, dan memberi pengetahuan bebebarapa hal tentang seni rupa. Ya, supaya waktu pidato seperti ini saya tidak ngerakeun!” kata Budi Dalton, yang disambut senyum hadirin.

Usai membuka acara, Budi Dalton kemudian memotong tumpeng bersama kurator pameran, lalu menyerahkan potongan itu kepada pelukis senior Taat Joeda.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Istilah Kripto yang Perlu Diketahui oleh Pemula.

Minggu, 6 Februari 2022 | 13:33 WIB

Minyak Goreng dan Psikologi Sembako Panic Buying

Senin, 24 Januari 2022 | 16:58 WIB

Rumah Sakit Jiwa pun Perlu Buku Bacaan

Senin, 24 Januari 2022 | 11:00 WIB

Street Food Pentol Aboy

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:00 WIB

Penjual Makanan di Sekolah Ngarenghap Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:44 WIB

Rujak Cihérang, Mendunia Berkat Do’a Uyut Eumpeuk

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:00 WIB
X