• Sabtu, 3 Desember 2022

Sinopsis Attack on Titan Final Season Part 2 Episode 5 : Merangkul Ymir, Rumbling Dimulai

- Senin, 7 Februari 2022 | 12:31 WIB
Attack on Titan Final Season Part 2.
Attack on Titan Final Season Part 2.

jabaribernews.com -- Attack on Titan Final Season Part 2 Episode 5 (Eps. 80) realese dengan judul From you, 2000 Years Ago, "Darimu, 2000 Tahun yang Lalu". Episode kali ini menampilkan flashback dan asal-usul bangsa manusia yang bisa berubah menjadi titan.

Alkisah, 2000 tahun yang lalu, hiduplah seorang gadis kecil bernama Ymir. Dia hidup bersama penduduk lain di sebuah kampung kecil yang damai. Ymir adalah gadis lembut yang sangat suka membantu orang lain. Bisa dikatakan dia lebih memikirkan kepentingan orang lain daripada dirinya sendiri. Dia pun disukai penduduk sekitarnya karena rasa kepeduliannya yang sangat besar itu.

Suatu hari, kampungnya diserang oleh sekelompok bangsa penjarah bernama bangsa Eldia. Kampung tempat tinggal Ymir diporak-porandakan oleh pasukan tersebut, para penghuninya dibantai, sebagian lagi disandra untuk dijadikan budak pekerja di tempat kediaman Raja Eldia, termasuk Ymir.

Baca Juga: Tradisi Perkawinan Sunda, Bagian II: Pada Hari Akad Pernikahan

Raja Eldia yang bernama Raja Fritz ini merupakan penguasa yang kejam dan haus kekuasaan. Dia senang menjarah wilayah-wilayah lain untuk dikuasainya dan menjadikan penduduknya budak-budak pekerja di kerajaannya.

Suatu ketika, binatang-binatang ternak milik raja semua lepas dari kandangnya dikarenakan pintu kandang yang terbuka. Raja pun mengumpulkan para budaknya untuk mempertanyakan siapa yang telah lalai menjaga ternak-ternaknya dan akan menghukum mereka satu persatu apabila tidak ada yang mengaku.

Tanpa perlu waktu lama, semua budak menunjukkan jari telunjuknya pada satu pelaku yaitu: Ymir. Didorong oleh rasa kepeduliannya terhadap orang lain, Ymir pun terpaksa mengakui dosa kesalahan tersebut dan siap menerima hukuman dari Raja Fritz.

Baca Juga: Flame of Recca, Cerita Seorang Ninja yang Terdampar di Masa Kini, Namun Kalah Populer Oleh Naruto Uzumaki.

Ternyata hukuman yang diberikan raja yaitu "kebebasan". Ymir diperbolehkan pergi dari wilayah kerajaan dengan catatan harus lolos dari para pasukan yang mengejarnya dengan bidikan senjata.

Halaman:

Editor: Iim Nurhalimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Istilah Kripto yang Perlu Diketahui oleh Pemula.

Minggu, 6 Februari 2022 | 13:33 WIB

Minyak Goreng dan Psikologi Sembako Panic Buying

Senin, 24 Januari 2022 | 16:58 WIB

Rumah Sakit Jiwa pun Perlu Buku Bacaan

Senin, 24 Januari 2022 | 11:00 WIB

Street Food Pentol Aboy

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:00 WIB

Penjual Makanan di Sekolah Ngarenghap Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:44 WIB

Rujak Cihérang, Mendunia Berkat Do’a Uyut Eumpeuk

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:00 WIB
X