Askonas Kabupaten Subang Gelar Pelatihan Sertifikasi Kerja Kontruksi

Nanang Supriatna
- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:13 WIB
Pelatihan konstruksi di Kabupaten Subang (24/01/2023).
Pelatihan konstruksi di Kabupaten Subang (24/01/2023).


JABARIBERNEWS.COM -Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas ) Kabupaten Subang menggelar Pelatihan Sertifikasi Kerja Konstruksi (SKK) tahap 1 dan telah selesai pada 24 Januari 2023.

Pelatihan SSK yang digelar Askonas untuk para pelaku usaha Konstruksi ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan kualitas pelaksana kerja lapangan dan sertifikasinya bisa digunakan untuk persyaratan SBU (Sertifikat Badan Usaha) ijin konstruksi.

Pelatihan SKK tahap 1 yang digelar Askonas dan dilaksanakan di Gedung Dekopinda Kabupaten Subang Jalan Veteran Subang ini dibuka oleh Asesor PT Denicont Anugrah Pratama.

Baca Juga: KPU Kabupaten Majalengka Lantik 1.029 Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Pelatihan untuk bidang gedung, jalan dan saluran irigasi diselenggarakan satu hari diikuti 30 peserta.

"Kami memberikan peluang dan kesempatan kepada rekan-rekan yang bergerak sebagai pelaksana di bidang irigasi, jalan dan gedung untuk melengkapi sertifikasi kerja supaya mendapat pengakuan dan untuk kelengkapan persyaratan kerja," kata Deni Sundaryadi Wiharja.

Deni Sundaryadi Wiharja merupakan Direktur Utama PT Denicont Anugrah Pratama yang juga Ketua Umum Asosiasi Kontraktor Seluruh Daerah Indonesia (Aksdai).

Deni mengatakan bagi yang membutuhkan sertifikasi keterampilan kerja dengan bidang yang sama akan di lakukan pelatihan selanjutnya dengan teknis dan metode yang sama (Asemen Luring).

Baca Juga: Babinkamtibmas Polri dan Babinsa AD Darmaga Menyerahkan Jadwal Ronda ke setiap Kampung

"Dengan persyaratan cukup lampirkan KTP NPWP ijazah, pas foto dan no hp pemohon," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X