KPU Kabupaten Majalengka Lantik 1.029 Panitia Pemungutan Suara (PPS)

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:29 WIB
KPU) Kabupaten Majalengka melantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa (24/01/2023).
KPU) Kabupaten Majalengka melantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa (24/01/2023).

 

JABARIBERNEWS.COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka melantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah PPS dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Majalengka H. Agus Syuhada, S.Ag. M.H.I bertempat di Islamic Center Majalengka, Selasa (24/01/2023 ).

Hadir pada pelantikan PPS: Wakil Bupati Majalengka, Ketua DPRD Kabupatem Majalengka, Sekda, Forkopimda, perwakilan KPU Daerah Provinsi Jawa Barat, Ketua Bawaslu, MUI, Kepala OPD, Rektor UNMA, para jajaran Komisioner KPU Kabupaten Majalengka.

Baca Juga: Babinkamtibmas Polri dan Babinsa AD Darmaga Menyerahkan Jadwal Ronda ke setiap Kampung

H. Agus Syuhada, S.Ag. M.H.I., menyampaikan KPU Kabupaten Majalengka melantik 1.029 PPS tingkat Desa yang tersebar di 330 desa dan 14 Kelurahan di 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka.

Agenda KPU Kabupaten Majalengka setelah pelantikan PPS, dihadapkan dengan tugas pemutakhiran data pemilih yang akan dilaksanakan awal bulan depan.

KPU Kabupaten Majalengka akan merekrut petugas pemutakhiran data. Di Kabupaten Majalengka itu sendiri terdapat sebanyak 4.750 TPS.

"Untuk itu PPS yang baru saja dilantik akan merekrut sekitar 4.750 orang untuk dijadikan petugas pemutakhiran data pemilih,” ujar Agus.

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X