Stunting di Subang Masih Tinggi, Sekda Subang Hadiri Roadshow Kemenko PMK Percepatan Penurunan Stunting

- Jumat, 20 Januari 2023 | 06:03 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang mengikuti road show Kemenko PMK dalam Percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem(18/01/2023).
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang mengikuti road show Kemenko PMK dalam Percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem(18/01/2023).

JABARIBERNEWS.COM -Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si mengikuti road show Kemenko PMK dalam Percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem melalui zoom meeting daring di ruang rapat Segitiga Rumah Binas Bupati (18/01/2023).

Tujuan pertemuan ini untuk menguatkan sinergi dan kepedulian tim percepatan penurunan stunting dalam rangka koordinasi.

Selain itu juga, evaluasi terhadap stunting dan kemiskinan ekstrem yang dilaksanakan di setiap daerah baik secara serentak terprogram maupun lintas sektor

Rakor tersebut diikuti 4 daerah tingkat 2 Kabupaten Subang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang dan Kota Banjar.

Baca Juga: Sinergritas TNI dan Polri, Bhayangkari dan Persit Kartika Candra Kirana Gelar Pertandingan Voli Ball

Asep Nuroni sebagai perwakilan dari pemerintah Kabupaten Subang menjelaskan serta memaparkan tentang program dan kondisi stunting serta penanganan penghapusan kemiskinan di Kabupaten Subang

Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Meko PMK menyampaikan terkait dana desa yang siap dialokasikan untuk program penanganan percepatan penurunan stunting.

Menko PMK juga menghimbau kepada kepala desa untuk mengtahui data mengenai jumlah ibu hamil, jumlah anak serta jumlah anak yang mengalami stunting sehingga penanganan akan lebih mudah.

Dalam kesempatan itu Kang Asep Nuroni, memaparkan poin-poin penting di antaranya mengenai gamabaran umum Kabupaten Subang, visi dan misi Kabupaten Subang, presentase prevalensi stunting.

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X