Sebagai Dukungan Wilayah Binaan, Babinkamtibmas dan PPL Pertanian Didampingi TP PKK Lakukan Monitor P2L

- Selasa, 17 Januari 2023 | 12:57 WIB
Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kampung Neglasari RT.03/01 Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Senin (17/01/2023).
Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kampung Neglasari RT.03/01 Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Senin (17/01/2023).


JABARIBERNEWS.COM - Babinkamtibmas Polri Desa Darmaga bersama PPL (Penyuluh Pertanain Lapangan) dan TP PKK meninjau Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kampung Neglasari RT.03/01 Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Senin (17/01/2023).

Babinkamtibmas Polri Desa Darmaga Aipda Noor Hasan Arief Budiman ketika ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan P2L ini untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Selain itu P2L juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Darmaga.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Bencana Puting Beliung, Kang Jimat Berharap Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

“Maka saya bersama PPL dan TP PKK melakukan program P2L dengan memanfaatkan pekarangan rumah,” ujarnya.

Pekarangan ditanami berbagai tanaman sayuran dan obat- obatan, seperti kangkung, pakcoy, cabai, bayam, dan yang lainnya.

Bagi yang tidak punya lahan, pengembangan tanaman memakai polybag.

“Alhamdulillah masyarakat Neglasari sudah bisa memanen hasil bercocok tatamnya untuk kebutuhan sehari-hari dan juga bisa menjualnya untuk menambah penghasilan,” tutur Aipda Noor Hasan Arief Budiman

Baca Juga: Ngaliwet Bareng Masyarakat Sukadana, Bupati Subang Serahkan Paket Bantuan

Ketua TP PKK Desa Darmaga Engkar Kartikah menambahkan program P2L untuk Desa Darmaga berjalan lancar dan hasil dari pembinaan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X