Trauma, 17 Korban Gempa Bumi Cianjur Mengungsi ke Majalengka

- Rabu, 30 November 2022 | 08:57 WIB
 sebanyak 17 korban gempa bumi Cianjur memilih mengungsi ke Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
sebanyak 17 korban gempa bumi Cianjur memilih mengungsi ke Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

MAJALENGKA, jabaribernews.com -Dua hari setelah gempa magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten cianjur, sebanyak 17 korban gempa bumi Cianjur memilih mengungsi ke Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Hampir sepekan belasan orang korban gempa bumi Cianuur kini menempati sebuah rumah kosong di desa itu.

Sejak pasca gempa bumi Cianjur, mereka tinggal di rumah tersebut dengan kondisi kesehatan yang cukup baik. Pemantauan kesehatan juga dilakukan oleh pihak puskesmas setempat secara berkala.

“Para terdampak bencana gempa bumi Cianjur ini menempati salahsatu rumah warga yang kosong di desa kami. Warga Sukasari pun sangat antusias menyambut dan membantu mereka di sini,” ucap  Kepala Desa Sukasari Kidul, Oji Sarjiah.

Baca Juga: Penutupan Siswa Latja SPN Polda Jabar Dipimpin Kabag Log Polres Majalengka

Menurut Oji, warga di wilayahnya sangat menyambut baik dan merangkul para korban bencana gempa bumi Cianjur  itu. Menurut dia, sejumlah kebutuhan seperti selimut hingga bahan pokok selama ini dipasok oleh warga yang tinggal di Sukasari.

“Di sini warga bergotong royong membantu dan mendonasikan hartanya untuk meringankan belasan korban terdampak gempa bumi Cianjur,” ujarnya.

Hingga saat ini, mereka sudah kurang lebih enam hari menempati rumah tersebut atau mulai berpindah sejak dua hari gempa bumi 5,6 SR yang melanda Cianjur.

Pihak puskesmas menyebut pemantauan kesehatan terus dilakukan, termasuk pemberian obat kepada kalangan rentan (balita dan ibu hamil).

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X