• Selasa, 6 Desember 2022

Penerbangan BIJB ditunda, Legislator PKB Pertanyakan Kapan Bandara Kertajati Dibuka Untuk Umrah

- Sabtu, 12 November 2022 | 06:53 WIB
Kiai Maman dalam acara Sapa Haji Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 bersama Pengurus MUI dan DKM Masjid sekabupaten Majalengka di Hotel Fitra, Jumat (11/11/2022).*
Kiai Maman dalam acara Sapa Haji Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 bersama Pengurus MUI dan DKM Masjid sekabupaten Majalengka di Hotel Fitra, Jumat (11/11/2022).*

MAJALENGKA. jabaribernews.com -Penerbangan umrah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ditunda.

Penundaan penerbangan umrah dari BIJB tersebut membuat calon jemaah yang hendak berangkat umrah ke Tanah Suci Mekkah, kecewa.

Untuk itu, Legislator PKB pertanyakan penerbangan jemaah umrah dari BIJB Kertajati,  ditunda dari jadwal yang sudah direncanakan.

Baca Juga: KBB The Beauty of Priangan dari Hengky Kurniawan

Mulanya, bila sesuai dengan rencana, BIJB, bandara dengan kapasitas 29 juta penumpang tiap tahunnya ini bakal memulai penerbangan perdana menuju Arab Saudi pada tanggal 7 November kemarin, namun urung dilakukan juga karena terbentur bermacam kendala teknis.

Anggota Komisi VIII DPR RI, KH Maman Imanulhaq pun turut berkomentar soal pengunduran waktu penerbangan umrah di BIJB Kertajati.

Ia mengkritisi molornya waktu pelayanan penerbangan dari dan menuju Arab Saudi itu, padahal bandara terbesar kedua di Indonesia itu punya infrastruktur yang cukup untuk melayani penerbangan komersil.

Baca Juga: Ketua Bapenda yang juga Anak Bupati Majalengka Dipanggil ke Kejati

"Sudah lama kita menunggu-nunggu BIJB dapat dioperasionalkan untuk penerbangan umrah," ujar Kiai Maman dalam acara Sapa Haji Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 bersama Pengurus MUI dan DKM Masjid sekabupaten Majalengka di Hotel Fitra, Jumat (11/11/2022).

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KBB The Beauty of Priangan dari Hengky Kurniawan

Selasa, 8 November 2022 | 08:22 WIB

IBI Kabupaten Majalengka Mengadakan Donor Darah

Kamis, 3 November 2022 | 05:38 WIB
X