• Kamis, 29 September 2022

Program PTSL, Desa Cikujang Mendapat Penghargaan dari Kementerian Agraria

- Kamis, 2 Juni 2022 | 10:00 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat menyerahkan iagam penghargaan dari Kementrian Agraria dan  dari Dinas Tata Ruang Pertanahan Kabupaten Subang kepada Kepala Desa Cikujang sebagai Desa yang memenuhi target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).
Bupati Subang H. Ruhimat menyerahkan iagam penghargaan dari Kementrian Agraria dan dari Dinas Tata Ruang Pertanahan Kabupaten Subang kepada Kepala Desa Cikujang sebagai Desa yang memenuhi target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).


KABUPATEN SUBANG, jabaribernews.com -Bupati Subang H. Ruhimat menyerahkan iagam penghargaan dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang kepada Kepala Desa Cikujang sebagai Desa yang memenuhi target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Selain itu juga Kang Jimat memberikan sertifikat secara simbolis kepada warga Desa Cikujang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadisdikbud beserta jajaran, Kasatpoldam, perwakilan kepala BPN Subang, Camat Serangpanjang, Camat Sagalaherang, Camat Jalancagak, Muspika Kecamatan Serangpanjang, Pimpinan BJB Cabang Subang serta tamu undangan.

Baca Juga: Di Kabupaten Subang, Orientasi TPK Gencar Dilalukan, Sudahkah Stanting Diatasi?

Program PTSL di Desa Cikujang targetnya sebanyak 5.600 bidang, pada tahap awal yang diserahkan Bupati Subang sebanyak 600 sertifikat.

Rodiah, Kepala Desa Cikujang menyampaikan 5.600 bidang tanah yang telah memenuhi target, menjadi bukti keberhasilan bersama semua pihak di bidang pertanahan.

Sementara H.Ruhimat Bupati Subang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pemerintah dan pribadi kepada BPN yang telah memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang mempermanenkan Sertifikat Tanah.

"Dengan sertifikat, itu bisa jadi paten, tidak akan menimbulkan permasalahan kedepannya. Sertifikat untuk menjadi pondasi kekuatan hukum, sehingga tidak timbul permasalahan,” ujarnya.

Baca Juga: Polres Majalengka Gelar Apel Pasukan, Pengamanan Unras Serikat Pekerja Majalengka

Selain itu juga Bupati Subang menyampaikan Cikujang menjadi satu desa yang mampu memenuhi target PTSL dan mengapresiasi semua pihak yang membantu terpenuhinya target PTSL tersebut.

Halaman:

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota Kodim Sragen Membersihkan Rumah ODGJ

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:00 WIB

Parapelaku UMKM Desa Cisalak Tak Henti Berinovasi

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:03 WIB

TMMD Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

Selasa, 31 Mei 2022 | 09:00 WIB

Dandim Hadiri Pengukuhan FKUB Kabupaten Boyolali

Selasa, 31 Mei 2022 | 07:16 WIB

Terpopuler

X