• Kamis, 29 September 2022

Di Kabupaten Subang, Orientasi TPK Gencar Dilalukan, Sudahkah Stanting Diatasi?

- Kamis, 2 Juni 2022 | 06:44 WIB
DP2KB P3A Kabupaten Subang tingkat Kecamatan Kasomalang mengadakan orientasi tenaga pendamping keluarga (TPK)  untuk penanganan stanting di wilayah Kecamatan Kasomalang di Aula Room Miting kecamatan Kasomalang (31/05/2022).
DP2KB P3A Kabupaten Subang tingkat Kecamatan Kasomalang mengadakan orientasi tenaga pendamping keluarga (TPK) untuk penanganan stanting di wilayah Kecamatan Kasomalang di Aula Room Miting kecamatan Kasomalang (31/05/2022).

KABUPATEN SUBANG, jabaribernews.com -DP2KB P3A Kabupaten Subang tingkat Kecamatan Kasomalang mengadakan orientasi tenaga pendamping keluarga (TPK) untuk penanganan stanting di wilayah Kecamatan Kasomalang di Aula Room Miting kecamatan Kasomalang (31/05/2022).

Hadir dalam acara tersebut DP2KB Kabupaten Subang, P5A Cijambe Kasomalang, Sekmat Kasomalang, UPTD Kesehatan Puskesmas Kasomalang, para bidan, TP PKK kecamatan dan desa, serta kader KB.

“Kegiatan ini merupakan salahsatu program untuk meningkatkan pola hidup sehat keluarga dan juga penurunan angka stanting khususnya di wilayah Kecamatan Kasomalang,” kata Yudi Pujiana Hikmah, Kepala UPTD P5A Kecamatan Kasomalang/Cijambe

Baca Juga: Polres Majalengka Gelar Apel Pasukan, Pengamanan Unras Serikat Pekerja Majalengka

Yudi Pujiana Hikmah menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka stanting khususnya di wilayah kecamatan Kasomalang/Cijambe sehingga sedikit demi sedikit angka stanting berkurang

Kurang lebih sekitar 60 kader TPK yang hadir dari 4 desa. Kegiatan ini dibagi 2 sesi. Di pandu secara tetorial oleh tim DP2KB Kabupaten Subang.

“Kami berharap para kader dapat mengimplementasikan hasilnya di wilayah desa masing-masing, “ ujar Yudi.

Sekmat Kasomalang Khobir Zainal Arifin menyampaikan orientasi TPK ini sangat penting sekali untuk pembekalan ilmu tentang stanting untuk para kader.***

 

Editor: Ayank R. Sambara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota Kodim Sragen Membersihkan Rumah ODGJ

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:00 WIB

Parapelaku UMKM Desa Cisalak Tak Henti Berinovasi

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:03 WIB

TMMD Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

Selasa, 31 Mei 2022 | 09:00 WIB

Dandim Hadiri Pengukuhan FKUB Kabupaten Boyolali

Selasa, 31 Mei 2022 | 07:16 WIB

Terpopuler

X