• Sabtu, 3 Desember 2022

Rembug Stunting Desa Cimanggu, Mengurangi Gizi Buruk pada Balita

- Jumat, 1 April 2022 | 08:00 WIB
Desa Cimanggu, pada hari Kamis (31/03/22) mengadakan rembug stanting.
Desa Cimanggu, pada hari Kamis (31/03/22) mengadakan rembug stanting.

KABUPATEN SUBANG, jabaribernews.com -Desa Cimanggu, pada hari Kamis (31/03/22) mengadakan rembug stunting untuk meminimalisasi gizi buruk pada balita.

Rembug Desa yang dibiayai Dana Desa tanpa disebutkan berapa anggarannya, dihadiri kepala Desa Cimanggu, Bidan Desa, Pendamping Desa, para kader, BPD, LPM dan yang lainnya.

Kepala Desa Cimanggu Hj. Nunung Nurhayati S.Pd menyampaikan untuk desa Cimanggu perihal stunting selalu berkoordinasi dengan bidan desa juga dengan pendamping desa, dan para kader.

Baca Juga: Pastikan Aman, Babinda Senting Kodim Boyolali Dampingi Pembagian BLT DD

“Rembug stanting ini menjadikan satu usaha dalam meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat Desa Cimanggu sehingga kesehatan masyarakat bisa terpantau,” kata Hj. Nunung S.Pd pada jabaribernews.com

Tim pendamping Vivin Yusviyani ST menambahkan, masyarakat wajib tahu apa yang dinamakan stanting, sehingga pemerintah akan tau apa yang diperlukan atau dibutuhkan di setiap wilayah (kampung).

Vivin Yusviyani ST menghimbau para kader lebih exsis dalam kepedulian pada stanting.

“Perhatian terhadap stanting ini sangat penting demi kesehatan masyarakat , dan juga banyak koordinasi dengan bidan desa sehingga akan terpantau dengan optimal,” pungkasnya.***

 

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KBB The Beauty of Priangan dari Hengky Kurniawan

Selasa, 8 November 2022 | 08:22 WIB

IBI Kabupaten Majalengka Mengadakan Donor Darah

Kamis, 3 November 2022 | 05:38 WIB
X