• Sabtu, 3 Desember 2022

Kodim 0726 Sukoharjo Bentuk Kampung Pancasila di Desa Klumprit, Pencanangan oleh Bupati

- Jumat, 1 April 2022 | 07:00 WIB
Kodim 0726 Sukoharjo medirikan Kampung Pancasila di Dukuh Nglayang, Desa Klumprit, Kecamatan Mojolaban dan diresmikan oleh Bupati Boyolali (31/03/2022).*
Kodim 0726 Sukoharjo medirikan Kampung Pancasila di Dukuh Nglayang, Desa Klumprit, Kecamatan Mojolaban dan diresmikan oleh Bupati Boyolali (31/03/2022).*



KABUPATEN SUKOHARJO, jabaribernews.com -Kodim 0726 Sukoharjo medirikan Kampung Pancasila di Dukuh Nglayang, Desa Klumprit, Kecamatan Mojolaban, Jawa Tengah.

Pendirian Kampung Pancasila tersebut diinisiasi oleh Kodim 0726 Sukoharjo dan diresmikan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (31/3/2022).

Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Bupati, Agus Santosa, Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol, dan Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Baca Juga: Pastikan Aman, Babinda Senting Kodim Boyolali Dampingi Pembagian BLT DD

Dandim menyampaikan, Kampung Pancasila menggambarkan NKRI terdapat keberagaman suku, ras, agama, dan adat istiadat sehingga pencanangan Kampung Pancasila tersebut sangat penting untuk dilaksanakan.

“Pencanangan ini dalam upaya untuk menggelorakan kembali semangat hidup gotong-royong, terciptanya kerukunan umat beragama, saling menghormati dan menghargai antar masyarakat serta memutus penyebaran paham-paham radikal, dan intoleran,” terang Dandim.

Menurutnya, Pancasila sebagai Dasar Negara merupakan dasar dari pemerintahan sistem penyelenggaraan negara dan sebagai pegangan hidup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Camat Cisalak Tinjau Lokasi Longsor di Desa Darmaga, BPBD Kabupaten Subang Datangkan Alat Berat

Dengan Kampung Pancasila diharapkan masyarakat mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi kaum milenial atau generasi muda.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KBB The Beauty of Priangan dari Hengky Kurniawan

Selasa, 8 November 2022 | 08:22 WIB

IBI Kabupaten Majalengka Mengadakan Donor Darah

Kamis, 3 November 2022 | 05:38 WIB
X