• Sabtu, 3 Desember 2022

Pastikan Aman, Babinsa Senting Kodim Boyolali Dampingi Pembagian BLT DD

- Jumat, 1 April 2022 | 06:00 WIB
Babinsa Senting Koramil 10 Sambi Kodim 0724 Boyolali Serka Heri Susanto  melakasanakan pendampingan dan monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa Senting Kecamatan Sambi, Kamis ( 31/03/2022).
Babinsa Senting Koramil 10 Sambi Kodim 0724 Boyolali Serka Heri Susanto melakasanakan pendampingan dan monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa Senting Kecamatan Sambi, Kamis ( 31/03/2022).

KABUPATEN BOYOLALI, jabaribernews.com -Babinsa Senting Koramil 10 Sambi Kodim 0724 Boyolali Serka Heri Susanto bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan pendampingan dan monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Senting Kecamatan Sambi, Kamis ( 31/03/2022)

Serka Heri Susanto mengungkapkan, Babinsa bersama kepala desa beserta Tim Satgas Covid-19 Desa Senting memonitor pembagian BLT-DD tahun 2022 sebesar Rp900.000,- kepada warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE).

"BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000,” kata Babinsa

Baca Juga: Camat Cisalak Tinjau Lokasi Longsor di Desa Darmaga, BPBD Kabupaten Subang Datangkan Alat Berat

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Diakui kehadiran Babinsa di lapangan untuk membantu monitor bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

Serka Heri Susanto mendapat ucapan terima kasih dari kepala desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta dapat meringankan beban masyarakat yang mungkin memungkinkan pandemi Covid-19,” tambah Heri Susanto.*** Zis, Agus Kemplu

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KBB The Beauty of Priangan dari Hengky Kurniawan

Selasa, 8 November 2022 | 08:22 WIB

IBI Kabupaten Majalengka Mengadakan Donor Darah

Kamis, 3 November 2022 | 05:38 WIB
X