• Selasa, 6 Desember 2022

Gerakan Tanam Buah Buahan untuk Subang Hari Ini dan Esok

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 19:34 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat yang biasa disapa Kang JImat, sedang menjawab pertanyaan wartawan saat Gerakan Tanam Buah Buahan di ruas Jalan Cipeundeuy - Serangpanjang (11/12/2021).*
Bupati Subang, H. Ruhimat yang biasa disapa Kang JImat, sedang menjawab pertanyaan wartawan saat Gerakan Tanam Buah Buahan di ruas Jalan Cipeundeuy - Serangpanjang (11/12/2021).*

jabaribernews.com -Bupati Subang, H Ruhimat, yang biasa disapa Kang Jimat, hadir dalam acara Gerakan Tanam Buah Buahan berokasi di sepanjang Jalan Cipeundeuy-Serangpanjang, Sabtu (10/12/2021).

Gerakan Tanam Buah Buahan ini langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk menghijaukan wilayah Subang, khususnya sepanjang Jalan Cipendeuy-Serangpanjang.

Selain itu Gerakan Tanam Buah Buahan juga sebagai salah satu program refleksi 3 tahun kepemimpinan Jimat-Akur di Subang.

Dalam sambutannya Kang Jimat mengapresiasi Dinas Pertanian dan semua pihak terkait atas terselenggaranya acara ini.

Ia mengatakan gerakan Tanam Buah Buahan ini beguna untuk penghijauan dan dapat memberi udara segar baik bagi warga sekitar maupun pengguna jalan saat jalan Cipendeuy-Serangpanjang sudah dibuka.

Hasil dari Gerakan Tanam Buah Buahan dapat dinikmati generasi saat ini dan generasi yang akan datang, untuk Subang hari ini dan Subang mendatang.

"Saya ingin ketika jalan Cipendeuy-Serangpanjang sudah dibuka, para pengguna jalan bisa melihat pemandangan hijau dan punya tempat istirahat di bawah pohon buah yang kita tanam hari ini," ujarnya.

Kang Jimat menambahkan saat ini hasil pertanian masih jadi penopang utama ekonomi di Subang sehingga acara penanaman ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat.

Selain itu ia mengungkapkan penghijauan sangat penting demi kelestarian lingkungan dan untuk menjaga Subang dari bencana.

Halaman:

Editor: Nanang Supriatna

Tags

Terkini

KBB The Beauty of Priangan dari Hengky Kurniawan

Selasa, 8 November 2022 | 08:22 WIB

IBI Kabupaten Majalengka Mengadakan Donor Darah

Kamis, 3 November 2022 | 05:38 WIB
X